x

Catat Tanggalnya! Jadwal Garuda Select Bulan Februari, Ditunggu Eks Klub Elkan Baggott

Kamis, 9 Februari 2023 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Per bulan Februari, mereka akan menantang empat tim Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan skuat Garuda Select 5 bulan Februari cukup padat. Mereka menghadapi empat tim asal Inggris, salah satunya yakni Gillingham FC.

Setelah petualangan di Italia, menghadapi AC Milan, Inter Milan, AC Monza, dan Como 1907, skuat Garuda Select 5 akhirnya kini kembali ke Leicestershire, Inggris.

Beberapa lawan berat sudah menanti mereka di bulan Februari ini.

Pertama, Garuda Select menjamu skuat Mansfield Town pada Selasa (07/02/23) di lapangan Loughborough University, Inggris.

Namun, kala itu skuat Garuda Select harus menerima kekalahan dengan skor 1-3. Tiga gol lawan sudah dilesakkan ke gawang Garuda dengan cepat di babak pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Garuda Select mulai melakukan perombakan pemain. Hasilnya, mereka bisa menambal lini pertahanan dan tidak tercipta gol.

Ada satu gol pelipur lara dari pemain asal Italia di skuat Garuda Select 5, Christian Mazzara. Namun, tambahan satu gol saja belum cukup untuk memberi kemenangan.

Baca Juga

Dua peluang emas datang, tetapi keduanya hanya membentur mistar gawang. Garuda Select belum beruntung bisa memberikan kemenangan di awal bulan Februari ini.

Namun, Nabil Asyura dkk harus move on, karena mereka ditunggu oleh lawan-lawan berikutnya. Yang terdekat adalah Rochdale.

Skuat Garuda Select 5 akan bertandang ke markas Rochdale pada Selasa (14/02/23). Pertandingan mulai pukul 19.45 WIB, live streaming gratis di Mola TV.

Baca Juga

1. Garuda Tantang Swindon dan Gillingham

Elkan Baggott saat merayakan kemenangan bersama Gillingham FC REUTERS/David Klein

Berikutnya, skuat Garuda Select kembali dijadwalkan menghadapi laga kandang melawan Swindon Town FC, hari Selasa (21/02/23), di Loughborough University.

Harus diakui bahwa laga kontra Swindon Town tidak akan mudah. Pada pertemuan generasi sebelumnya, skuat Garuda Select selalu takluk dari tim Inggris tersebut.

Pada edisi Garuda Select 2, tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Swindon Town dengan skor tipis 2-3. Dua gol milik Garuda dilesakkan oleh Rafli Asrul dan Bagus Kahfi.

Kemudian pada edisi Garuda Select 3, skuat asal Indonesia lagi-lagi harus tertunduk lesu saat kalah 0-1 dari Swindon Town FC.

Nabil Asyura dkk tentu berharap bisa keluar dari rekor buruk itu, dan menaklukkan tim asal Inggris dalam pertemuan nanti.

Baca Juga

Perjuangan mereka berlanjut, skuat Garuda Select akan ditantang oleh Gillingham FC. Laga akan dihelat di markas lawan, pada Selasa (28/02/23) nanti, live di Mola TV.

Perlu diketahui, Gillingham FC merupakan tim yang pernah menggunakan jasa Elkan Baggott, pemain keturunan Indonesia yang malang-melintang di kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga

Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu, tetapi masih dalam laga uji coba internal, sehingga tidak tayang di Mola TV.

Kala itu, skuat Garuda Select 5 masih belum dalam formasi lengkap, karena beberapa penggawa masih berada di Indonesia, dan belum melakukan penerbangan ke Inggris.

Namun, dengan keterbatasan yang ada, skuat Garuda Select berhasil menahan imbang Gillingham FC di angka 1-1. Gol Garuda dilesakkan Rizdjar Nurviat Subagja.

Baca Juga
Bola InternasionalJadwal PertandinganGaruda SelectElkan BaggottRochdalePerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriMansfield U-18Swindon TownGillingham FCgillingham

Berita Terkini