x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Brentford: Hasil Minor Kedua Buat The Gunners

Minggu, 12 Februari 2023 00:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli coba melepaskan tendangan ke gawang Brentford di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, kembali mendapat hasil minor kala disambangi Brentford pada lanjutan pekan ke-23, Sabtu (11/02/23) malam WIB.

Arsenal kedatangan tamu tim papan tengah Liga Inggris, Brentford dalam pertandingan pekan ke-23 pada Sabtu (12/02/23) di Stadion Emirates.

Dalam pertandingan kali ini, The Gunners menurunkan nyaris seluruh pemain utamanya, termasuk Thomas Partey yang kembali dari cedera.

Hanya saja, Arsenal yang baru memecah kebuntuan pada menit ke-66 melalui Leandro Trossard kemudian disamai oleh Brentford yang mencetak gol melalui Ivan Toney di menit ke-74.

Kondisi ini membuat Arsenal berpeluang dipepet Manchester City dan Manchester United yang akan berjarak 2 dan 5 poin jika mampu menang pada Minggu (12/02/23) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Menurunkan seluruh skuad utama, Arsenal justru keteteran menghadapi Brentford yang kali ini memainkan formasi 3-5-2.

Bahkan, tim asuhan Mikel Arteta dibuat buntu hingga tak mampu mencetak gol di babak pertama dan bermain imbang melawan Brentford.

Baca Juga

Imbang di babak pertama, pelatih Arsenal, Mikel Arteta kemudian memasukkan nama Leandro Trossard di babak kedua menggantikan Gabriel Martinelli yang tampil kurang bagus.

Ide Mikel Arteta agaknya berhasil manakala Leandro Trossard tampil sebagai sang pencetak gol di menit ke-66 ke gawang Brentford.

Hanya saja, keunggulan Arsenal agaknya tak bertahan lama, lantaran Brentford kemudian mampu membalas.

Baca Juga

1. Brentford Imbangi Arsenal

Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli coba melepaskan tendangan ke gawang Brentford di Liga Inggris.

Adalah Ivan Toney yang kemudian memecah kebuntuan pasukan Thomas Frank di menit ke 74 usai memanfaatkan umpan dari gelandang Denmark, Christian Norgaard.

Sempat harus ditentukan melalui VAR, usaha Toney kemudian disahkan oleh wasit dan Arsenal diimbangi Brentford.

Dalam pertandingan kali ini, Arsenal tercatat melepas 23 tembakan dengan 7 tembakan mengarah ke gawang, sementara Brentford mencetak 9 tembakan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Hanya saja, serangan Arsenal tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai, sehingga skor 1-1 menjadi hasil Liga Inggris melawan Brentford.

Susunan pemain laga Liga Inggris: Arsenal vs Brentford

Baca Juga

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey. Granit Xhaka;  Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Baca Juga

Brentford (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Mathias Jensen, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Ivan Toney

Pelatih: Thomas Frank

ArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini