x

Sudah Unggul Jauh, Inter Milan Bukan Lagi Saingan Napoli Untuk Scudetto Musim Ini

Minggu, 12 Februari 2023 20:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Napoli, Victor Osimhen usai cetak gol ke gawang Sassuolo di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Napoli, Roberto Sosa menganggap perburuan gelar juara Liga Italia musim 22/23 telah berakhir dengan Partenopei sebagai pemuncak sementara adalah pemenangnya.

Hingga pekan ke-21 Liga Italia musim 22/23, penampilan Napoli memang terlihat sangat superior dengan catatkan 18 kemenangan serta hanya sekali kalah.

Hasil tersebut membuat Napoli kini kokoh di puncak klasemen lewat koleksi 56 poin, unggul 13 angka dari Inter Milan yang jadi pesaing terdekat.

Meski masih menyisakan kurang lebih 17 pertandingan hingga akhir musim, namun Napoli yang tampil impresif dianggap sudah amankan gelar juara Liga Italia 22/23.

Melansir dari laman FCInterNews, mantan pemain Napoli, Roberto Sosa dalam wawancaranya bersama radio Italia Vikonos, mengungkapkan jika Partenopei berada di jalur yang benar untuk raih scudetto.

Baca Juga

Bahkan dengan tegas, penyerang Argentina tersebut menyebut Inter Milan bukan lagi pesaing Napoli meski jarak keduanya masih berpotensi besar untuk dikejar.

“Napoli menghancurkan semua orang. Timnya konsisten, punya ketahanan mental yang bisa bertahan lebih dari 90 menit,” ucap Sosa.

Baca Juga

“Selama Piala Dunia ada banyak yang meragukan Napoli. Pada tanggal 4 Januari, Napoli kalah di San Siro dari Inter Milan. Tapi kemudian mereka menang lima kali berturut-turut,”

“Namun Inter Milan malah kehilangan poin dari Empoli dan Monza. Saya bertanya-tanya bagaimana mereka bisa mengatakan bahwa mereka masih bisa mengejar Scudetto,” ucapnya.

Tak cuma Inter Milan, pemain yang pernah membawa Napoli menjuarai Serie C musim 2005/06 ini juga menegaskan bahwa Juventus bukan calon juara jauh sebelum Si Nyonya Tua diterpa skandal pengurangan poin.

Baca Juga

1. Napoli Calon Kuat Juara

Selebrasi Victor Osimhen saat mencetak gol di laga Liga Italia antara Salernitana vs Napoli. REUTERS/Ciro De Luca

Masih dari laman FCInterNews, Roberto Sosa menyebut bahwa Juventus bukanlah rival yang berat dan masuk dalam peta persaingan gelar juara Liga Italia musim ini.

Berkaca dari pertemuan antara Juventus kontra Napoli di pekan ke-18 kemarin, Roberto Sosa menilai jika skuad Bianconeri berada di level berbeda dengan Partenopei.

“Lalu ada Juventus yang sebelum mendapat hukuman mereka tampil sangat baik. Mereka menang delapan kali berturut-turut tanpa kebobolan satu gol pun,”

“Akan tetapi saat tiba di Naples, mereka dihancurkan dan kebobolan lima gol, kemudian kebobolan lagi tiga dengan Atalanta dan dua gol dengan Monza. Jadi tolong, Juve tidak pernah ikut serta (dalam perburuan gelar juara),” tutupnya.

Selama masih aktif bermain, Roberto Sosa merupakan salah satu striker yang cukup tajam di Liga Italia. Dirinya mulai bergabung bersama Napoli pada tahun 2004 saat didatangkan dari Ascoli.

Baca Juga

Empat musim memperkuat Napoli, pemain kelahiran Santa Rosa tersebut mampu mencetak 30 gol dari total 131 pertandingan di semua ajang.

Roberto Sosa juga turut membantu Napoli meraih tiket promosi ke Serie A Liga Italia pada musim 06/07 silam dengan status runner up.

Baca Juga

Napoli sendiri pada pekan ke-22 nanti, akan menghadapi tim juru kunci Cremonese hari Senin (13/02/23) dini hari WIB di Stadio Diego Armando Maradona.

Berstatus tuan rumah dan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, Napoli diprediksi bakal mudah raih kemenangan serta amankan puncak klasemen pekan ini.

Baca Juga
Inter MilanNapoliLiga ItaliaRoberto Sosa

Berita Terkini