x

Jabat Waketum PSSI Dampingi Erick Thohir, Ratu Tisha Kumandangkan Revolusi Sepak bola Indonesia

Sabtu, 18 Februari 2023 19:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Ratu Tisha mengumandangkan revolusi sepakbola Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Ratu Tisha mengumandangkan revolusi sepakbola Indonesia.

Jajaran kepengurusan PSSI yang anyar baru saja terbentuk melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihelat di Hotel Shangrila, Jakarta, pada Kamis (16/02/23) lalu.

Erick Thohir berhak menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027 setelah menang dengan 64 suara, mengalahkan La Nyalla Mattalitti dengan 22 suara.

Tugas berat tentu sudah menanti pria berusia 52 tahun tersebut yang mana sudah ada insiden kericuhan di laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persis Solo.

Erick Thohir langsung sat-set menangani masalah tersebut di hari pertama eks Presiden Inter Milan itu menjabat selaku Ketum PSSI.

Baca Juga

Di sisi lain, Zainudin Amali dan Ratu Tisha akhirnya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum pertama dan kedua PSSI melalui voting.

Awalnya, Yunus Nusi adalah orang yang terpilih sebagai Waketum PSSI, tetapi ia mengundurkan diri sehingga Zainudin Amali langsung mengisi posisi tersebut.

Baca Juga

Selain itu, tentu saja ada pemilihan 12 Exco PSSI yang tujuh di antaranya diisi oleh wajah baru, yaitu Eko Setyawan, John Rohue, Muhamad, Rudi Julianto, Sumardji, Arya Sinulingga, Khaerul Anwar.

Lima Exco PSSI tersisa diisi oleh orang lama yang terpilih, antara lain, Vivin Cahyani, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi Sulaiman, Pieter Tanuri, dan Endri Erawan.

Sementara itu, Ratu Tisha langsung mengumandangkan revolusi sepak bola Indonesia seusai dirinya terpilih untuk mengisi jabatan Waketum PSSI periode 2023-2027.

Baca Juga

1. Ajak PSSI Berbenah

Ratu Tisha

Melalui akun Instagram pribadinya, Ratu Tisha langsung mengumandangkan revolusi sepak bola Indonesia lewat unggahan foto seusai terpilih sebagai Waketum PSSI periode 2023-2027.

“Dear teman-teman anggota PSSI,” tulis Ratu Tisha dalam caption, “Saatnya kita bergotong royong. Kuatkan hati, fokuskan pikiran, dan sinergikan langkah. Kita adalah garda terdepan dan motor utama sepakbola indonesia.”

“Ayo kita kembalikan fokus PSSI ke sepakbola & sepakbola ke PSSI. Terima kasih. 16 Februari 2023, kalian telah menunjukkan bahwa kita adalah MERAH PUTIH.”

“Kita BERANI berdiri untuk melindungi integritas sepakbola indonesia, BERANI bersuara & berkuasa atas diri kita sendiri, dan BERANI dalam menjaga SUCI-nya niat kita untuk sepakbola.”

Selanjutnya, Ratu Tisha merasa bangga bisa mengemban jabatan Waketum PSSI sehingga wanita berusia 37 tahun itu ingin melindungi PSSI dengan segenap hati dan jiwanya.

Baca Juga

“I am so proud of you, and I will protect you with my heart and soul. Let's Rise Together, anggota PSSI!” tulis Ratu Tisha dalam caption tersebut.

Tentu saja hasrat Ratu Tisha guna merevolusi sepak bola Indonesia ini mendapatkan sambutan hangat dari netizen. “Bersama Bu Tisha meraih cita cita,” tulis @fadilas***.

Baca Juga

“Walaupun jadiwakil 2 kita percaya sama mbak Tisha kalo sepakbola kita akan baik lagi,” tulis @anggaceb***.

“jangan pernah bosan untuk memajukan sepak bola indonesia bu ratu,” tulis @cahyo.hardians****.

Ratu Tisha memang figur populer di dunia sepakbola tanah air dan kembalinya ia ke PSSI di era kepemimpinan Erick Thohir telah membawa optimisme baru.

Baca Juga

Sumber: Twitter

PSSIErick ThohirLiga IndonesiaRatu Tisha

Berita Terkini