x

Liga Italia: Gawat! Jelang Inter Milan vs Udinese, Lautaro Martinez Justru Dicoret Simone Inzaghi

Sabtu, 18 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Lautaro Martinez diperkirakan absen pada laga Inter Milan vs Udinese di pekan ke-23 Liga Italia 2022-2023 pada Minggu (19/2/23) dini hari nanti. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Lautaro Martinez diperkirakan absen pada laga Inter Milan vs Udinese di pekan ke-23 Liga Italia 2022-2023 pada Minggu (19/2/23) dini hari nanti.

Laga melawan I Friulani di Stadion Giuseppe Meazza bakal menjadi kesempatan bagi I Nerazzurri untuk kembali ke jalur kemenangan.

Pasalnya, Inter Milan hanya mampu bermain dengan hasil imbang 0-0 saat berkunjung ke markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris.

Hasil imbang tersebut tentu turut mengejutkan Simone Inzaghi karena, pasukannya gagak meraih kemenangan melawan tim yang sedang terseok-seok di posisi 19 klasemen Liga Italia.

Untuk itu, menghadapi Udinese di pertandingan lanjutan Liga Italia musim ini, Inter Milan akan berjuang demi mengamankan poin penuh.

Baca Juga

Namun, terdapat kabar yang menyebutkan Simone Inzaghi bakal memberikan waktu istirahat kepada Lautaro Martinez dan mempertimbangkan untuk memainkan Romelu Lukaku sejak awal.

Perlu diketahui, sejak Liga Italia musim ini bergulir pada Agustus 2022 lalu, Martinez sama sekali belum pernah mendapatkan waktu istirahat.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi karena Inzaghi tidak memiliki opsi terbaik sebagai pengganti lantaran Lukaku mengalami cedera di awal musim.

Dengan kembalinya Lukaku, maka Martinez akan memiliki waktu istirahat untuk mempersiapkan diri menghadapi Porto di Liga Champions.

Oleh karena itu, Romelu Lukaku memiliki peluang besar menggantikan Lautaro Martinez pada laga Inter Milan vs Udinese dini hari nanti.

Baca Juga

1. Keputusan Mengistirahatkan Martinez

Lautaro Martinez

Melansir Sempreinter, Lautaro Martinez akan diistirahatkan pada pertandingan Liga Italia melawan Udinese dini hari nanti.

Kendati demikian, pemain timnas Argentina itu masih memungkinkan untuk tampil meski harus dimulai dari bangku cadangan.

Salah satu alasannya karena Simone Inzaghi membutuhkan versi terbaiknya untuk menghadapi Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Maka, Romelu Lukaku dan Edin Dzeko berpeluang memimpin skuad Inter Milan menghadapi Udinese sejak menit pertama.

Keputusan tersebut karena keinginan pelatih Inzaghi untuk bisa mempertahankan eksistensi klub asuhannya di Liga Champions.

Baca Juga

Alhasil, dia lebih mengedepankan pertandingan melawan Porto mengingat mendapatkan gelar juara di Liga Italia kian menipis karena Napoli sudah tak lagi bisa dihentikan.

Dengan demikian, ketika menghadapi Porto, Simone Inzaghi bisa memainkan Dzeko dan Martinez yang sudah terbukti efektif.

Baca Juga

Pasalnya, performa Lukaku belakangan ini kurang begitu berdampak usai pulih dari cedera sejak dipinjam dari Chelsea.

Oleh karena itu, Lautaro Martinez tidak akan dimainkan sejak awal guna memastikan bahwa dia tetap bugar untuk pertandingan melawan Porto.

Hanya saja Inter Milan perlu waspada dalam melakukan rotasi mengingat Udinese bukan lawan sembarangan. Mereka sempat memberikan kekalahan 3-1 di pertemuan pertama musim ini di Liga Italia yang tentunya harus diperhitungkan oleh Simone Inzaghi.

Sumber: Sempreinter

Baca Juga
Inter MilanEdin DzekoRomelu LukakuUdineseSimone InzaghiLiga ItaliaLautaro Martinez

Berita Terkini