x

Aneh Bin Ajaib! Lord Martin Braithwaite Doyan Ayam Geprek Pedas khas Indonesia

Minggu, 19 Februari 2023 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Martin Braithwaite, saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Barcelona, Martin Braithwaite atau yang akrab disapa Lord, blak-blakan mengaku doyan kuliner khas Indonesia, yakni ayam geprek pedas.

Martin Braithwaite membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Ketika mayoritas orang Eropa tak bisa makan pedas, ia justru doyan ayam geprek pedas khas Indonesia.

Hal ini diketahui ketika Martin Braithwaite mendapat kunjungan spesial dari Laurence Benson, seorang YouTuber dan TikToker yang membuat konten di tim Espanyol.

Laurence Benson yang juga lama tinggal di Bali, kerap membuat konten tentang reaksi bule saat menyantap kuliner ala Indonesia.

Pada kesempatan yang langka kali ini, Benson membuat video kolaborasi dengan penyerang andalan Espanyol yang populer dengan panggilan Lord Martin Braithwate.

Baca Juga

Laurence Benson lalu menyajikan seporsi ayam goreng, dilengkapi dengan sambal pedas di atasnya. Sang content creator menyebutkan nama kuliner itu adalah ayam geprek.

"Itu selai saus kacang? Saya tidak tahu, tapi ini adalah ayam, saya suka bentuknya. Saya juga suka makan," kesan pertama Martin Braithwaite saat melihat sajian ayam geprek.

Baca Juga

Dalam video berdurasi kurang lebih satu menit itu, Laurence Benson menjelaskan bahwa ayam geprek adalah salah satu hidangan terpedas dari Indonesia.

"Geprek artinya ditumbuk, jadi mereka tumbuk sambalnya, sambal itu cabai yang dihancurkan pada ayam," jelas Benson lagi.

Baca Juga

1. Lord Braithwaite: Nasi Goreng Tak Tertandingi

Martin Braithwaite dan Anne-Laure.

Mendengar ayam geprek sebagai kuliner pedas di Indonesia, Lord Martin Braithwaite cuek saja, dan ia melanjutkan menyantap makanan yang ada di hadapannya itu.

"Oke, saya suka, sangat enak," ungkap Braithwaite, dilanjutkan dengan ekspresi terkejut Benson karena umumnya 'bule' tidak suka dengan makanan pedas.

Menurut Braithwaite, ayam geprek akan terasa lebih enak jika dilahap dengan nasi. Dari situ, Laurence Benson makin terkejut.

"Pakai nasi, menurutmu lebih enak?" tanya Benson lagi.

"Ayam ini, sausnya, lebih enak dicampur pakai nasi. Saya selalu suka nasi. Sausnya pedas, tapi saya suka sekali," ungkap eks pemain Barcelona itu.

Baca Juga

Berikutnya, Laurence Benson menanyakan rating makanan-makanan Indonesia yang disajikan. Ketika menanyakan nilai ayam geprek, Martin Braithwaite menjawab 8,5.

Angka ini terbilang cukup tinggi, namun sang Lord Martin Braithwaite menegaskan bahwa nasi goreng, kuliner khas Indonesia lainnya memiliki rating yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga

"Saya tidak bisa kasih nilai lebih tinggi dari nasi goreng. Nasi goreng buat saya adalah makanan yang lain daripada yang lain."

Kemudian, Lord Martin Braithwaite juga mewanti-wanti agar penonton yang tidak suka makanan pedas, agar tidak mencoba ayam geprek dengan guyuran sambal secara langsung.

"Kalau Anda tidak suka pedas, jangan makan ayam geprek," pesan Braithwaite.

Baca Juga
BarcelonaEspanyolBerita TransferSportainmentBerita SportainmentMartin BraithwaiteTikTok

Berita Terkini