x

Debut Pahit Elkan Baggott di Liga Inggris: Telat Panas, Cheltenham Dibantai Barnsley

Minggu, 19 Februari 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjalani debut di kompetisi kasta ketiga Liga Inggris (League One), tetapi Cheltenham kalah dibantai Barnsley. (Foto: instagram@fcfutureballers)

INDOSPORT.COM – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, akhirnya menjalani debut setelah sebulan didatangkan klub kasta ketiga Liga Inggris (League One), Cheltenham. Sayang, debutnya ternoda karena kekalahan tim.

Setelah sebulan menunggu kepastian kapan debut, Elkan Baggott akhirnya menjalani pertandingan pertamanya bersama Cheltenham Town  pada kompetisi League Two 2022-2023.

Elkan Baggott langsung dipercaya tampil sebagai starter dalam pertandingan Cheltenham Town vs Barnsley yang digelar di Stadion Completely Suzuki, Cheltenham, Sabtu (18/02/23) malam WIB.

Manajer Cheltenham, Wade Elliott mengandalkan formasi tiga bek. Elkan Baggott pun berperan sebagai bek sayap untuk timnya bersama Sean Long dan Caleb Taylor.

Sayangnya, debut Baggott tidak berjalan mulus setelah Cheltenham dipaksa mengakui keunggulan tim tamu dengan kekalahan telak 4-0.

Baca Juga

Cheltenham langsung tertinggal saat laga baru berjalan delapan menit setelah James Norwood membuka keunggulan untuk Barnsley 1-0.

Tujuh menit kemudian, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Herbie Kane.

Baca Juga

Kemudian di menit ke-36, gawang Cheltenham kembali kebobolan lewat aksi Adam Phillips yang membawa lawan semakin unggul 3-0.

Cheltenham pun harus mengubur impian untuk setidaknya mengimbangi setelah Barnsley Jordan Williams mencetak gol keempat di menit ke-74.

Elkan Baggott sendiri memang masih terlihat kurang nyaman dengan penampilannya di babak pertama. Namun, performanya mulai membalik di babak kedua.

Baca Juga

1. Dikritik Fans Cheltenham Town

Elkan Baggott direkrut Cheltenham Town. (Foto: instagram@fcfutureballers)

Pada babak kedua, bek jangkung tersebut mulai berani terlibat duel intersep dan tekel. Sofascore mencatat performa Elkan Baggott tidak begitu buruk yakni 6.1. 

Baggott juga sempat mendapat peluang, tetapi sepakannya menyambut set piece Sean Long tidak menemui sasaran. Baggott akhirnya ditarik keluar pada menit ke-72 untuk digantikan Raglan.

Hasil ini membuat Cheltenham tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun sekaligus memastikan Elkan baggott dkk turun satu tangga.

Cheltenham saat ini berada di peringkat ke-19 dengan 33 poin, hanya dua setrip di atas zona degradasi di klasemen League One. Sedangkan Barnsley di peringkat enam dengan 56 poin.

Baca Juga

Sebagai bek, performa Elkan Baggot dan kedua rekannya dapat kritikan dari penggemar Cheltenham karena dianggap jadi biang kerok tim kebobolan empat kali.

Ini jadi penampilan perdana Elkan Baggott sejak dipinjamkan ke Cheltenham oleh Ipswich Town meski baru menjalani pinjaman setengah musim di Gillingham FC.

Baca Juga

Namun, Elkan Baggott sebelumnya hanya menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Dengan penampilan debutnya yang kurang memuaskan, ini akan memengaruhi peluang Baggott dipecaya lagi sebagai starter saat Cheltenham menjalani laga tandang melawan tuan rumah Portsmouth di Stadion Fratton Park, Sabtu (25/2/23).

SUSUNAN PEMAIN

Cheltenham: Southwood; Long, Taylor, Baggott; Jackson, Bonds, Sercombe, Perry, Broom; Brown, May.

Barnsley: Isted; Williams, Kitching, Andersen, Kane, Norwood, Thomas, Larkeche, Phillips, Cole, Connell.

Baca Juga
Timnas IndonesiaLeague OneLiga InggrisElkan BaggottPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Liga InggrisBerita Timnas IndonesiaCheltenham Town

Berita Terkini