x

Jadwal Garuda Select vs Swindon Town: Saatnya Lepas dari Tren Kekalahan

Minggu, 19 Februari 2023 10:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal pertandingan Garuda Select 5 di Inggris pekan ini akan menyajikan pertandingan melawan Swindon Town, Selasa (21/02/23) malam, pukul 19.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Garuda Select 5 di Inggris pekan ini akan menyajikan pertandingan melawan Swindon Town, Selasa (21/02/23) malam, pukul 19.45 WIB.

Skuad Garuda Select 5 sedang dalam tren negatif usai mengalami kekalahan beruntun. Hal ini pun membuat rasa percaya diri pemain Indonesia mulai tergerus.

Kekalahan perdana Garuda Select terjadi di laga kontra Como 1907, saat bertandang ke Italia. Kala itu, Rafly Selang dkk kandas dengan skor 1-2.

Kembali ke Inggris, Garuda Select diberi pelajaran berharga oleh Mansfield Town dengan kekalahan 1-3. Para pemain pun mendapat bahan evaluasi dari laga ini.

Namun, di laga teranyar kontra Rochdale, Dennis Wise dan Des Walker selaku pelatih mencoba mengubah formasi, dengan mengistirahatkan para pemain Indonesia.

Baca Juga

Saat menghadapi Rochdale, hanya ada tiga pemain Indonesia yang menjadi starting line up, yakni trio lini depan Rafly Ikram Selang, Givary Lotra Widyanto, dan Nabil Asyura.

Sisanya, diwarnai oleh para pemain asing. Ada Matteo Piombino, Diego Ronco, Daniel Anghel, dan Christian Mazzara dari Italia.

Baca Juga

Kemudian, ada Rassoul Camara, Jose Mendy, dan Benjamin Mendy dari Senegal, serta Riis asal Ghana. Benjamin dan Riis memang baru bergabung dengan tim.

Para pemain asing menyingkirkan pemain Indonesia yang keral menjadi andalan di lini pertahanan, seperti Ferre Murari, Rizdjar Nurviat Subagja, hingga Andre Pangestu.

Namun, hasil akhir tidak sesuai harapan. Skuad Garuda Select sudah kebobolan empat gol dari Rochdale di babak awal.

Baca Juga

1. Jelang Garuda Select vs Swindon Town

Jadwal pertandingan Garuda Select 5 di Inggris pekan ini akan menyajikan pertandingan melawan Swindon Town, Selasa (21/02/23) malam, pukul 19.45 WIB.

Kebobolan empat gol di babak awal saat menggunakan formasi baru, pelatih Garuda Select kapok. Des Walker akhirnya cepat melakukan perombakan di babak kedua.

Pelatih memainkan beberapa pemain asli Indonesia. Hanya saja, skuad Garuda tetap kesulitan menghadapi tim Inggris tersebut.

Garuda Select harus legawa menerima kekalahan 6-0 atas Rochdale. Setengah lusin gol adalah skor paling menyakitkan dalam pertandingan sepanjang musim ini.

Guna menyiasati hal itu, Garuda Select kemudian melakukan uji coba tertutup menghadapi Burton Albion.

Hasilnya sangat sepadan, Garuda Select sukses mengunci kemenangan 4-1. Para pemain yang belum pernah mencetak gol pun bisa mengukir gol perdananya di laga ini.

Baca Juga

Rasa percaya diri ini akan dibawa untuk menghadapi skuad Swindon Town, Selasa (21/02/23) mendatang. Laga akan dihelat di markas lawan, yakni di Oakfield Stadium.

Mengingat strategi anyar pelatih tidak efektif di laga sebelumnya, akan ada kemungkinan para pemain Indonesia akan kembali dipercaya menghadapi Swindon Town.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Kiper: Matteo Piombino 

Bek: Rizdjar Nurviat Subagja, Ferre Murari, Daniel Anghel, Jose Mendy

Gelandang (bertahan): Rassoul Camara

Gelandang (serang): Hanif Ramadhan, Christian Mazzara, Rafly Ikram Selang

Striker: Nabil Asyura, Givary Lotra Widyanto

Jadwal pertandingan Garuda Select

Swindon Town vs Garuda Select

Tempat: Oakfield Stadium

Waktu: Selasa, 21 Februari 2023, pukul 19.45 WIB

Live Streaming: Mola TV

Baca Juga
Bola InternasionalJadwal PertandinganBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriSwindon Town

Berita Terkini