☰
x

Liga 1: Luluh Lantak di Tangan Arema FC, Barito Putera Alihkan Target ke Persija

Senin, 20 Februari 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Luluh lantak di tangan Arema FC, PS Barito Putera bertekad untuk mengalihkan target ke Persija Jakarta, pada laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, Barito Putera gagal meraih poin dalam laga tandang menghadapi Arema FC, di Stadion Patrior Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/02/23) kemarin.

Barito Putera takluk dengan skor tipis 1-0, di mana gol kemenangan Arema FC dicetak oleh sang mantan, Ilham Udin Armaiyn.

Meski kandas di tangan Arema, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

"Selamat untuk Arema yang sudah mendapatkan tiga poin pada laga hari ini (Sabtu)," ucap pelatih Rahmad Darmawan.

Baca Juga

"Secara keseluruhan sebenarnya kita tadi sesuai dengan rencana, lebih melakukan blok pertahanan di sepertiga (lapangan) sampai babak pertama berakhir," jelasnya.

"Ada beberapa peluang yang kita ciptakan. Tetapi memang sayang sekali kita tidak bisa memaksimalkan peluang itu, dan Arema FC mempunyai satu dua peluang," lanjut RD.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, pergantian pemain Arema FC membuat strategi Barito Putera tidak berjalan dengan baik. Hal itu yang membuat Laskar Antasari kalah tipis.

"Tapi kali ini Arema melakukan pergantian pemain seperti dia bermain dengan striker, tapi sebetulnya dia ada satu back up striker di belakang striker," terang pelatih Barito.

"Kita coba mengantisipasi juga, dengan penggantian pemain," ucapnya kepada media.

Baca Juga

1. JMinim Istirahat

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

Arema FC sukses mencetak gol ke gawang Barito Putera di menit ke-65 lewat sosok Ilham Udin Armaiyn. Rahmad Darmawan lantas coba mengutak-atik formasi lagi.

"Setelah itu kita mulai mampu pelan-pelan untuk backup lagi, mengejar ketertinggalan, dan saya coba-coba dengan maksimalkan penggantian," jelas Rahmad Darmawan.

"Kita punya beberapa peluang, tapi sayang memang waktu nggak bisa ditambah lagi, yang akhirnya kita harus kalah," akunya.

"Tapi saya tetap apresiasi untuk pemain sudah berusaha dengan sekeras mungkin pada pertandingan hari ini," tambahnya.

Setelah ini, Barito akan menghadapi lawan yang lebih berat, yakni tim yang bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen, Persija Jakarta, pada Rabu (22/02/23) nanti.

Baca Juga

Laga melawan Persija nanti tampaknya agak sedikit berat bagi Barito Putera, mengingat masa pemulihan tim yang sangat sempit, sekitar tiga hari jeda paska melawan Arema.

"Oleh karena itu, saya lebih me-manage recovery pemain untuk menyiapkan tim bisa bugar melawan Persija nanti," jelas Rahmad Darmawan lagi dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga

Namun, ketika disinggung bagaimana cara bermain melawan Persija yang notabene adalah salah satu tim terbaik Liga 1, RD menyampaikan timnya akan menyesuaikan.

"Mengenai cara bermain, tentu kita akan siapkan yang paling ideal untuk melawan Persija, yang kita tahu dia punya keinginan kuat untuk terus ada di puncak klasemen."

"Kita tentu harus mewaspadai itu, dengan membuat satu situasi yang mungkin tidak memudahkan mereka," pungkas RD.

Baca Juga
Barito PuteraPersija JakartaRahmad DarmawanAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Barito Putera vs Persija JakartaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini