x

Daftar Pemain Bintang yang Absen di Laga 16 Besar Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Selasa, 21 Februari 2023 14:26 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang yang absen di laga Liverpool vs Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions (Champions League) leg pertama.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid di Stadion Anfield, Rabu (22/02/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Liverpool bertekad untuk bisa meraih kemenangan meski mereka saat ini tengah mengalami periode sulit.

Seperti kita ketahui, Liverpool sedang mempunyai masalah konsistensi permainan, Hal itu bisa dilihat dalam lima pertandingan terakhirnya.

The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan, sisanya berakhir dengan satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Alhasil Liverpool terlempar ke 10 besar menempati urutan ke-8 dengan koleksi 35 poin. Catatan itu membuat mereka sedikit ketar-ketir, karena yang dihadapi adalah tim berpengalaman di Eropa, Real Madrid.

Musim lalu, kedua tim ini berduel di babak final. Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol tunggal Vinicius Junior untuk meraih gelar mereka yang ke-14. Musim ini, mereka bertarung di babak 16 besar.

Baca Juga

Kendati demikian, Real Madrid tetap harus waspada mengingat Liverpool perlahan mulai bangkit dan menemukan rasa percaya diri.

Hal itu bisa dilihat dari dua kemenangan beruntun di dua pertandingan terakhirnya. Di sisi lain, Real Madrid juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Mereka baru saja merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub dan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Tetapi sayangnya pertandingan sengit antara Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions ini tidak akan diwarnai oleh sejumlah pemain bintang dari kedua tim. Siapa saja yang berpotensi absen?

Baca Juga

1. Pemain Absen di Liverpool

Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Luis Diaz - Cedera

Winger Liverpool Luis Diaz berharap dirinya bisa pulih total dan ikut bermain di laga lawan Real Madrid di Liga Champions.

Diaz musim ini menunjukkan grafik performa yang menanjak. Namun sayangnya perkembangannya bersama Liverpool terhenti.

Pasalnya ia mengalami cedera pada Oktober lalu di laga lawan Arsenal. Ia sempat pulih dan ikut merapat ke Dubai pada bulan Desember 2022 lalu.

Namun ia mengalami cedera lagi. Akhirnya ia harus menjalani operasi di lututnya. Saat ini kondisinya masih terus membaik dan sedang dalam recovery tetapi ia berharap bisa tampil di laga ini.

"Mari kita tunggu, mari kita tunggu sebentar hanya untuk melihat kapan saya bisa kembali ke lapangan. Jika di Bernabeu itu akan bagus," jawab Diaz ketika ditanya oleh Sky Sports News.

Baca Juga

Arthur - Cedera

Arthur didatangkan Liverpool dari Juventus menjelang bursa transfer musim panas ini ditutup. Pemain asal Brasil tersebut dipinjam setahun dengan biaya 4,5 juta euro dan opsi permanen 37,5 juta euro di akhir musim.

Ia hanya sekali bermain untuk Liverpool pada laga kontra Napoli di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Darwin Nunez - Diragukan

Kemenangan atas Newcastle United 2-0 menyisakan kabar kurang enak untuk Liverpool. Darwin Nunez mengalami cedera dan diragukan main lawan Real Madrid.

Kemenangan atas Newcastle United 2-0 menyisakan kabar kurang enak untuk Liverpool. Darwin Nunez mengalami cedera dan diragukan main lawan Real Madrid.

Liverpool kini harap-harap cemas menanti kabar cedera Nunez. Sebab, Liverpool sudah ditunggu laga melawan Real Madrid di Liga Champions pada Rabu (22/2/23).

Baca Juga

"Kabar buruknya adalah Darwin mengalami sesuatu di bahunya. Kita lihat saja nanti," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp usai pertandingan seperti dilansir Metro.

Pemain Absen Real Madrid

Ferland Mendy - Cedera

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sedang harap-harap cemas menanti kabar dari Ferland Mendy.

Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera yang membuatnya terancam absen saat Real Madrid bertandang ke markas Liverpool di UCL.

Dikutip dari Marca, Selasa (1/2/22), Mendy memiliki masalah pada otot di adduktornya. Cedera ini bisa membuat Mendy absen pada leg pertama melawan tim besutan Jurgen Klopp.

Karim Benzema - Diragukan

Karim Benzema masih mungkin bermain melawan Liverpool nanti andai kondisinya cukup bugar. Meskipun begitu, Benzema akan dipastikan istirahat di laga melawan Osasuna akhir pekan ini.

Carlo Ancelotti tentu saja memiliki alasan di balik keputusan vital ini. Pelatih asal Italia tersebut menerangkan bahwa keputusan tersebut merupakan upaya untuk mengamankan kondisi Benzema yang baru pulih dari cedera.

Real MadridLiverpoolLiga Champions

Berita Terkini