x

Rajin Masuk Starting XI, Wout Weghorst Cuma Jadi 'Penghias' Man United?

Selasa, 21 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Wout Weghrost belakangan selalu tampil starter bersama Man United, tetapi performanya di lapangan seolah hanya jadi banyangan semu di Starting XI Setan Merah. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Wout Weghrost belakangan selalu tampil starter bersama Man United. Namun, performanya di lapangan seolah hanya menjadi bayangan semu di Starting XI Setan Merah.

Wout Weghorst baru direkrut Man United pada musim dingin ini, pemain 30 tahun itu dipinjam Erik ten Hag dari Besiktas.

Sejak datang pada bulan Januari, Wout Weghorst sudah bermain sebanyak 10 kali dan ia selalu menjadi starter untuk Man United.

Sejauh ini, pemain asal Belanda tersebut sudah membukukan 1 gol dan 1 assist. Performanya masih menjadi sorotan karena tak kunjung moncer di Liga Inggris.

Ia dinilai tak memberi kontribusi gol secara signifikan untuk Man United, meski mendapat jatah bermain lebih banyak.

Baca Juga

Tak heran jika Wout Weghorst mendapat kritikan pedas dari analisis Sky Sports, Richard Keys yang mengatakan bahwa pemain asal Belanda itu sejatinya tak pantas masuk skuat utama Man United.

"Kalau dia bermain, Man United seolah bermain dengan 10 pemain setiap pekan. Maksud saya, dia tak cukup membuktikan pantas menjadi starter, benarkan?" kata Richard Keys, dikutip dari Mirror. "Ayolah, jujur saja!," tegasnya.

Baca Juga

Hal senada juga diungkapkan oleh legenda Setan Merah, Roy Keane , yang melihat Weghorst mampu memberikan aura baru di tubuh Man United. Namun, ia meyakini bahwa Weghorst harus bisa melakukan lebih baik lagi.

"Menurut saya, Weghorst sejauh ini bermain cukup oke, dan itu satu-satunya pujian yang bisa saya berikan kepadanya," kata Keane.

"Ketika Anda bermain untuk klub seperti Man United, Anda harus melakukan sesuatu yang lebih. Mungkin dia butuh servis yang lebih bagus dari rekan-rekannya, tetapi saya pribadi ingin melihat sesuatu yang lebih," sambungnya.

Baca Juga

1. Bruno Balas Kritikan Keys

Bruno Fernandes, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Rekan setim Wout Weghorst, yakni Bruno Fernandes membalas kritikan pedas yang dilontarkan oleh Richard Keys.

Menurut Bruno, Weghorst sangat berkontribusi dalam permainan Man United sejauh ini, meskipun ia belum mencetak banyak gol.

Kondisi tersebut hanya persoalan waktu dan adaptasi dengan kompetisi, sehingga Bruno Fernandes menilai bahwa hal ini adalah wajar-wajar saja.

"Sebagai seorang striker, Anda selalu ingin mencetak gol tetapi dia melakukan tugasnya, melakukan banyak lari. yang kita butuhkan, tekanan yang kita butuhkan," kata Bruno.

"Inilah mengapa dia masih bermain. Hanya masalah waktu sampai dia mendapatkan golnya. Setelah dia mendapatkan yang pertama dia akan membuka sesuatu yang akan memberinya lebih banyak gol sehingga dia bisa lebih membantu tim," ujarnya.

Baca Juga

Terlepas dari permainan Wout Weghorst, saat ini Man United berhasil menduduki peringkat ke-3 dalam daftar klasemen Liga Inggris.

Pencapaian ini jelas lebih baik ketimbang semasa ada Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Kala itu Setan Merah terpuruk dengan rangkaian hasil kalah di setiap laga.

Baca Juga

Namun, saat CR7 memutuskan meninggalkan Man United, Erik ten Hag langsung membuat gebrakan yang luar biasa.

Perlahan tapi pasti pelatih asal Belanda tersebut membuat timnya mulai disegani di sejumlah kompetisi.

Terbaru mereka berhasil menahan imbang raksasa LaLiga, Barcelona dengan skor 2-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023. 

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedRoy KeaneLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga InggrisErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini