x

7 Pemain Pinjaman yang Bisa Dipakai Arsenal di Musim Depan, Bagaimana Statistiknya?

Rabu, 22 Februari 2023 16:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Arsenal tampaknya tidak perlu mencari pemain anyar untuk musim depan. Berikut 7 pemain pinjaman yang bisa langsung diberi kesempatan pada musim depan. 

Mikel Arteta memang meminjamkan sederet pemain yang dirasa tidak akan mendapat banyak kesempatan bermain jika bertahan di Emirates Stadium. 

Baca Juga

Oleh karena itu, para pemain yang belum masuk dalam skema permainan atau akan jarang dimainkan, kini sedang mencari jam terbang di klub lain dengan status pinjaman. 

Arteta sendiri memang diakui sudah melakukan banyak pekerjaan yang luar biasa sejak menjadi pelatih kepala The Gunners. 

Pelatih asal Spanyol itu bahkan berhasil membawa The Gunners bersaing untuk gelar juara dengan Manchester City. 

Baca Juga

Arsenal kini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 54 poin dengan satu pertandingan tunda.

Situasi positif tidak hanya dirasakan internal tim, tapi para pemain yang sedang dipinjamkan. Berikut 7 pemain Arsenal yang dipinjamkan ke klub lain dan bisa diberikan kesempatan musim depan.

7. Marquinhos

Marquinhos sebenarnya cukup bagus sebagai pemain pengganti. Namun klub memutuskan untuk meminjamkannya ke Norwich City pada Januari 2023 kemarin. 

Baca Juga

Norwich sendiri ingin mengamankan satu tiket untuk promosi ke Liga Inggris musim depan. Dengan target itu, winger asal Brasil berhasrat ingin membantu klub Championship tersebut. 

Namun sampai sekarang, Marquinhos masih belum memainkan debutnya untuk Norwich di Championship. Tapi dia terus berlatih sampai sekarang. 


1. 6. Charlie Patino

Charlie Patino (wonderkid Arsenal).

Charlie Patino merupakan lulusan akademi Arsenal. Gelandang muda ini juga sedang dipinjamkan ke klub Championship Blackpool. 

Blackpool memang terpuruk musim ini dengan belum beranjak dari urutan ke-19 di klasemen Championship. Namun kualitas sang gelandang masa depan itu tetap terlihat. 

Baca Juga

Patino pun langsung mencuri perhatian di kalangan fans Blackpool. Mikel Arteta tentu menyadari hal tersebut. 

5. Brooke Norton-Cuffy

Brooke Norton-Cuffy merupakan pemain akademi Arsenal yang belum juga promosi ke skuat senior padahal usianya sudah 19 tahun. 

Musim 2022/23, pemain kelahiran Inggris ini membela dua klub dengan status pinjaman. Paruh pertama bersama Rotherham dan sekarang membela Coventry. 

Baca Juga

4. Ainsley Maitland-Niles

Sudah promosi ke skuat senior sejak lama, Ainsley Maitland-Niles tidak pernah benar-benar diandalkan, malah lebih sering dipinjamkan ke klub lain. 

Setelah dilepas ke Ipswich Town, West Brom dan AS Roma, sejak awal musim ini, Maitland-Niles dipinjamkan ke Southampton. Sejauh ini, dia sudah tampil 12 kali di Liga Inggris. 

3. Nuno Tavares

Nuno Tavares sejak didatangkan tidak kunjung konsisten ketika diberi waktu bermain. Akhirnya klub memutuskan untuk melepasnya ke Marseille dengan status pinjaman. 

Baca Juga

Setelah dipinjamkan ke klub raksasa Liga Prancis itu, perkembangan sang pemain mulai terlihat. Dia bahkan sudah memainkan 27 pertandingan di semua kompetisi untuk Marseille. 

Di bawah kepelatihan Igor Tudor,  bek sayap asal Portugal itu bahkan sudah mencetak enam gol di Liga Prancis sejauh musim ini. 


2. 2. Auston Trusty

Folarin Balogun, pemain Arsenal

Arsenal secara permanen merekrut Auston Trusty dari klub Amerika Serikat Colorado Rapids pada bursa transfer Januari 2022 lalu. 

Namun dia langsung dikembalikan ke klub lamanya dengan status pinjaman. Musim 2022/2023, ternyata belum ada tempat di skuat utama Mikel Arteta. 

Dipinjamkan ke Birmingham, Trusty mulai menunjukkan kualitasnya dengan mencatat empat gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

Baca Juga

1. Folarin Balogun

Folarin Balogun belum juga masuk skema permainan Arteta di musim 2022/2023. Akhirnya dia dipinjamkan ke klub Liga Prancis Reims. 

Keputusan klub pun terasa sangat tepat melihat penampilan Balogun bersama Reims di Liga Prancis. Sang striker mulai rajin mencetak gol untuk Reims. 

Dari total 23 penampilannya di Liga Prancis sejauh musim ini, Balogun mencetak sebanyak 15 gol. Mungkin ada satu tempat di posisi striker untuknya di skuat Arsenal musim ini.

ArsenalMikel ArtetaMarquinhosCharlie PatinoLiga InggrisAinlsey Maitland-Niles

Berita Terkini