x

Bursa Transfer: Disia-Siakan Barcelona, Juara Piala Dunia 2018 Bakal Gabung AC Milan

Rabu, 22 Februari 2023 22:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Italia, AC Milan, disebut segera mengamankan eks Barcelona yakni Samuel Umtiti di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan, disebut segera mengamankan eks Barcelona yakni Samuel Umtiti di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Belakangan, dilansir dari Calciomercato, eks timnas Prancis, Samuel Umtiti belakangan membuat klub raksasa Liga Italia, AC Milan tertarik.

Memang, AC Milan membutuhkan pemain belakang baru, mengingat Fikayo Tomori yang sering cedera dan tak punya pelapis lain.

Rossoneri kerap menurunkan tiga bek, seiring cederanya Fikayo Tomorii dengan Malick Thiaw belakangan mulai menarik perhatian.

Hanya saja, penampilan Samiel Umtiti menarik perhatian AC Milan ketika membela Lecce di Liga Italia musim 2023-2024.

Baca Juga

Kontrak Umtiti bersama Barcelona sendiri akan selesai di bursa transfer musim panas 2023 nanti, sehingga AC Milan bisa mendapatkannya dengan gratis.

Bek yang satu ini merupakan salah satu penentu Prancis untuk mendapatkan gelar Piala Dunia 2018 bersama dengan Raphael Varane di lini belakang.

Baca Juga

Selain itu, Umtiti sempat cukup lama tak dimainkan oleh Barcelona dan sulit mendapatkan tempat karena berulang kali mendapatkan cedera.

Hanya saja, penampilannya membaik ketika dipinjamkan ke Lecce dan mampu bermain reguler dengan catatan 12 penampilan.

Bahkan, permainan Umtiti di Liga Italia menarik perhatian AC Milan yang akan mencoba mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Pengganti Fikayo Tomori?

Samuel Umtiti

Hanya saja, tim asuhan Stefano Pioli tak akan gegabah dalam menggelontorkan dana besar guna mendatangkan pemain belakang.

Kondisi ini sebenarnya cocok dengan keadaan Samuel Umtiti yang akan dilepas Barcelona dengan gratis dan berstatus bebas transfer.

Bahkan, Samuel Umtiti sebenarnya bukanlah satu-satunya pemain Barcelona yang belakangan dipantau AC Milan.

Ada nama Ilias Akhomach yang dipantau AC Milan sebagai calon sayap kanan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Keinginan AC Milan untuk mendatangkan Samuel Umtiti disebabkan usia Simon Kjaer yang belakangan sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Baca Juga

Tentu saja, AC Milan bisa mendatangkan Samuel Umtiti yang masih cukup prima untuk dipasang di posisi bek tengah.

Sementara, AC Milan harus menghadapi Tottenham Hotspur yang akan membeli Fikayo Tomori di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Tomori menjadi salah satu incaran pelatih Spurs, Antonio Conte untuk memperbaiki lini belakang yang mulai karut-marut.

Akan menarik jika Barcelona melepas Samuel Umtiti yang belakangan terbuang dan coba diselamatkan di Liga Italia.

Hanya saja, patut ditunggu apakah AC Milan benar-benar akan memberikan tawaran untuk Samuel Umtiti di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAC MilanLiga ItaliaSamuel UmtitiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini