x

Liga 1: Hadapi Arema FC, Bos Persib Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion Pakansari

Rabu, 22 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manajemen Persib Bandung, mengimbau Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23), saat laga kandang Liga 1 2022-2023 kontra Arema FC

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, mengimbau Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23), saat laga kandang Liga 1 2022-2023 kontra Arema FC.

Menurut Teddy, pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut Bobotoh diharapkan bisa menerima dan menghormati keputusan dari kepolisian dan pihak terkait, demi kebaikan bersama.

Sebagai informasi, pertandingan kandang pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 digelar tanpa penonton. Keputusan tersebut diambil oleh kepolisian dan berbagai pihak terkait, dengan beberapa pertimbangan diantaranya terkait sisi keamanan.

"Karena sudah menjadi keputusan pihak keamanan, maka mari kita semua agar menghormati dan mengikuti peraturan ini," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (22/02/23).

Teddy menuturkan, di tengah situasi seperti ini, sikap Bobotoh yang tidak datang ke Stadion bisa menjadi dukungan bagi pemain. Karena, Persib Bandung pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh.

Baca Juga

"Doa serta dukungan seluruh Bobotoh dari rumah tetap diharapkan dan pasti akan sampai ke tim," ujar Teddy menambahkan.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, jika masih ada Bobotoh yang memaksakan datang ke Stadion untuk menonton laga melawan Arema FC, dikhawatirkan akan dicatat sebagai pelanggaran dan dikhawatirkan bakal menganggu izin pertandingan Persib selanjutnya.

Baca Juga

Apalagi menurut Teddy, tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang berjuang dan bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023 untuk menjadi juara.

Sehingga, manajemen dan Panpel berusaha semaksimal mungkin, agar pertandingan kandang Persib di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta sesuai jadwal.

"Saya meminta kepada Bobotoh untuk tidak datang ke stadion. Sebab itu akan dicatat sebagai bentuk pelanggaran dan tentunya akan mempengaruhi kebijakan pihak keamanan dalam mengeluarkan rekomendasi perizinan di pertandingan selanjutnya," jelas Teddy.

Baca Juga

1. Imbas Insiden Pasca Hadapi RANS?

Laga BRI Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Minggu (19/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

Sementara itu, sebelum menghadapi Arema FC, skuat Maung Bandung melakoni pertandingan tandang pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 melawan RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23).

Pertandingan RANS Nusantara FC menghadapi Persib tersebut, bisa disaksikan langsung penonton, sehingga ribuan Bobotoh hadir langsung memadati Stadion Pakansari.

Pada pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol itu, dicetak oleh David da Silva melalui tendangan penalti menit 7, Ciro Alves (35') dan bunuh diri Finky Pasamba (54').

Sedangkan gol tunggal RANS Nusantara FC, pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 dicetak melalui Yanis Mbombo di babak kedua pada menit 60.

Namun, setelah pertandingan tersebut dikabarkan terjadi insiden di jalan tol, beberapa bus yang ditumpangi oleh Bobotoh dilempari batu oleh orang tak dikenal, yang membuat kaca bus pecah.

Baca Juga

Menurut Teddy, tidak keluarnya izin pertandingan Persib menghadapi Arema FC dengan menggunakan penonton, kemungkinan besar imbas dari insiden tersebut.

Sehingga, pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung menghadapi Arema FC, terpaksa harus digelar tanpa penonton di Stadion Pakansari, Bogor. Padahal, menurut Teddy, kehadiran Bobotoh sangat penting.

Baca Juga

"Iya pasti mungkin pasti dari intelejen kepolisian itu punya pertimbangan mengenai keamanan dan keselamatan berdasarkan dari kejadian kemarin," ucap Teddy.

Manajemen klub, menurut Teddy, hanya bisa menjalankan izin yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Karena, untuk saat ini yang terpenting pertandingan Persib Bandung vs Arema FC bisa digelar sesuai jadwal.

"Kami sebagai pemohon pasti ikut saja arahan yang terbaik. Yang penting bahwa pertandingan bisa berjalan dan mudah-mudahan laga nanti bisa berjalan dengan lancar dan semua diberikan keselamatan," ungkapnya.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Teddy Tjahjono

Berita Terkini