x

Liga 1: Persija jakarta Taklukkan Barito Putera, Thomas Doll Bawa-bawa Liverpool dan Real Madrid

Rabu, 22 Februari 2023 20:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023. Tim Macan Kemayoran berhasil menaklukkan tamunya Barito Putera. (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023. Tim Macan Kemayoran berhasil menaklukkan tamunya Barito Putera.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada Rabu (22/02/23) petang WIB.

Persija Jakarta sejatinya tertinggal dahulu oleh gol Gustavo Henrique di menit 32. Meski tertinggal Persija Jakarta tak menyerah mencari gol.

Alhasil Persija Jakarta mampu mencuri dua gol melalui Riko Simanjuntak dan Hansamu Yama di menit akhir.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sedikit mengkritik pemainnya. Sebab dia menilai meski Persija Jakarta meraih kemenangan, anak asuhnya kerap melakukan kesalahan individu.

Baca Juga

"Babak pertama kami gagal menemukan ritme permainan gaya bermain kami, seharusnya lebih baik. Kadang harus kembali mengambil kendali pertandingan," buka Thomas Doll.

"Ada juga kesalahan-kesalahan kecil. Kami membutuhkan banyak energi ketika dalam kondisi tertinggal. Ini sesuatu yang harus diambil pelajarannya, meski ini juga sebenarnya hal yang normal," tambah dia.

Baca Juga

Memang Thomas Doll menilai para pemainnya bukan kali ini saja melakukan kesalahan. Bahkan hal ini sudah dilakukan saat Persija Jakarta melawan Bhayangkara di pekan sebelumnya.

"Saat melawan Bhayangkara kami bermain baik, memegang kendali pertandingan. Tapi ada kesalahan kecil, ini harus menjadi pelajaran," beber Thomas Doll.

Tetapi Thomas Doll tetap memuji perjuangan anak asuhnya. Sebab meski dalam posisi tertingga, Andritany dan kolega menunjukkan mental pejuang dan tidak mau menyerah hingga akhir laga.

Baca Juga

1. Maklumi Blunder Pemain Persija

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Foto: Khairul Imam/Persija

"Tapi para pemain memiliki hati yang besar karena percaya sampai akhir pertandingan untuk bisa mencetak gol."

"Golnya dicetak pada 90+7, anak-anak terus percaya. Ini indah untuk disaksikan," kata pelatih asal Jerman ini.

Memang Thomas Doll menilai wajar pemain melakukan kesalahan. Bahkan di laga sebesar Liverpool melawan Real Madrid saja pemain kedua tim tersebut kerap melakukan kesalahan.

"Ya ada kesalahan individual, tapi normal. Seperti juga yang terjadi pada Liverpool Vs Real Madrid yang juga diwarnai kesalahan-kesalahan individual dari pemain-pemain top dunia."

"Kami seharusnya bisa lebih baik. tapi untungnya kami bisa comeback," tukas dia.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, memang membuat Persija Jakarta saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Liga 1. Tim Macan Kemayoran mengoleksi 50 poin dan terpaut tiga poin dari PSM Makassar selaku pemuncak klasemen sementara.

Hanya saja posisi mereka belum aman. Masih ada Persib Bandung, sang rival abadi, yang bisa mendongkel mereka dari bawah.

Baca Juga

Saat ini Maung Bandung hanya terpisah satu angka saja dari Macan Kemayoran. Ditambah lagi pasukan asuhan Luis Milla masih punya tabungan satu laga sisa.

Liga 1 2022/2023 memang menyajikan persaingan yang begitu sengit di papan atas. Persija Jakarta dan Persib Bandung yang sebelumnya difavoritkan menjadi juara justru tidak bisa melenggang seenaknya.

Yang paling mengejutkan adalah laju PSM Makassar yang sejauh ini baru menuai dua kekalahan meski sempat terpecah fokusnya ke Piala AFC.

Baca Juga
Real MadridLiverpoolBarito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini