x

Liga 1: Thomas Doll Nilai Drama Pemain Barito Merusak Citra Sepak Bola

Rabu, 22 Februari 2023 23:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan Liga 1 pekan ke-26 antara Persija Jakarta vs Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyoroti perilaku pemain Barito Putera yang kerap membuang-buang waktu dengan bermain seperti drama.

Persija Jakarta memang berhasil meraih kemenangan di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023. Skuat Macan Kemayoran menaklukkan Laskar Antasari dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persija Jakarta menang dengan dramatis. Bagaimana tidak, Persija Jakarta sempat tertinggal dahulu di menit 32 atas gol Gustavo Henrique.

Persija Jakarta akhirnya berhasil membalikkan kemenangan usai mencetak dua gol lewat aksi Riko Simanjuntak di menit 35 dan Hansamu Yama di menit 90+8.

Baca Juga

Meski meraih kemenangan, ternyata ada hal yang membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tidak senang, Ia mengkritisi pola permainan pemain Barito Putera yang kerap mengulur-ulur waktu dan membuat ritme permainan tak berjalan.

Di mana terihat sepanjang laga, terutama babak kedua, Barito Putera banyak mengerang kesakitan demi mendapatkan perawatan dari tim medis.

Baca Juga

"Saya juga mau menyoroti pertandingan sepakbola hari ini. Tak ada yang bisa menikmati ketika pemain banyak tertidur di atas lapangan," buka Thomas Doll.

"Setiap menit ada yang terjatuh, ini merusak sepakbola. Ini memakan banyak waktu. Setiap menit ada pemain yang keluar, ini merusak ritme permainan kami," tambah dia.

"Setelah itu mereka keluar dan tak lama setelah itu 30 detik kembali ke lapangan. Ini harus dibicarakan dan harus diubah karena ini merusak sepakbola," tegas pelatih asal Jerman ini.

Baca Juga

1. Bisa Merusak Citra Sepak Bola Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Memang bukan alasan bagi Thomas Doll mengeluhkan hal ini. Sebab dengan situasi ini bisa saja justru merusak citra sepak bola Indonesia.

"Kami mau sepakbola Indonesia maju dan berkembang, tapi situasi ini terjadi setiap saat. Banyak yang jatuh dari kiper sampai striker, ini tak benar," keluh Thomas Doll.

Baca Juga

"Harus ada yang melakukan sesuatu. Oke wasit memberikan waktu 7 menit tambahan, tapi saya tak suka ini," tambah Thomas Doll.

Thomas Doll menilai harus ada yang bersikap dengan situasi ini. Sebab dia mengaku tidak pernah melihat situasi ini selama dia berkarir sepak bola.

Baca Juga

"Saya sudah lama di sepakbola, tapi tak pernah merasakan hal seperti ini. Harus ada yang melakukan sesuatu, harus ada kartu kuning dari wasit ketika pemain seperti itu masuk ke lapangan lagi."

"Karena pemain keluar lalu masuk lagi, ini harus dibicarakan. Saya juga tak suka pemain saya melakukan itu, lalu kembali ke lapangan. Ini tak benar. semua orang (wartawan) silahkan membicarakan masalah ini," tukas dia.

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini