x

Komedi Bernama Persipal Palu, Juara Liga 3 Sulteng Padahal Sudah Jadi Kontestan Liga 2

Jumat, 24 Februari 2023 19:27 WIB
Editor: Juni Adi
Persipal Palu, klub Liga 2.

INDOSPORT.COM - Persipal Palu sukses menjuarai Liga 3 zona Sulteng padahal tim ini juga terdaftar sebagai kontestan Liga 2 Indonesia.

Nasib baik menghampiri Persipal Palu karena mereka baru saja menjuarai babak final Liga 3 Asprov PSSI Sulawesi Tengah, mengalahkan Celebest FC dengan skor tipis 1-0, Kamis (23/02/23) kemarin.

Bermain di Stadion Gelora Samsurizal Tombolotutu, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, kedua tim sama-sama bermain ngotot.

Tensi panas dan keras jalannya pertandingan, membuat kedua tim kesulitan mencetak gol karena hati-hati dalam membangun serangan.

Persipal sendiri tampil mendominasi tetapi kesulitan mencetak gol, karena buruknya penyelesaian akhir. Alhasil skor 0-0 menutup babak pertama. 

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Persipal langsung tancap gas untuk menekan. Tapi pertahanan Celebest FC juga bermain solid sehingga membuat Persipal kesulitan mencuri gol.

Sementara Celebest FC yang mengandalkan serangan balik cepat, juga bukan tanpa peluang. Sejumlah ancaman mereka tebar tapi kesulitan juga mencetak gol.

Baca Juga

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-89. Persipal Palu membuka skor lewat gol Dirga Adity. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil tersebut membuat Persipal Palu keluar sebagai juara Liga 3 zona Sulteng, sekaligus mempertahankan juara Liga 3 Asprov yang diraih tahun 2021, sementara Celebest FC kembali gagal menang untuk ketiga kalinya atas Persipal di ajang Liga 3.

Baca Juga

1. Persipal Juga Bermain di Liga 2

Persipal Palu, klub Liga 2.

Liga 3 Sulteng sendiri sempat terhenti sejak awal Oktober 2022 namun akhirnya dilanjutkan kembali, dengan klub konstestan yang berkurang dari 16 menjadi 6 klub saya yang berpartisipasi.

Keberhasilan Persipal Palu menjuarai Liga 3 Asprov PSSI Sulteng, mendapat ganjaran bonus dari sang manajer tim, Jely Rompas.

"Inshaallah ada (bonus), sekedar penyemangat saja agar anak-anak termotivasi untuk memberikan dan mengerahkan kemampuan terbaik di final nanti," terang Bunda, panggilan Jely Rompas sebelum pertandingan dikutip dari Koran Rakyat Sulteng.

Tetapi prestasi Persipal Palu yang baru saja menjuarai Liga 3 zona Asprov PSSI Sulteng, mendapat reaksi beragam dari publik.

Pasalnya banyak masyrakat yang kaget karena Persipal Palu juga tercatat sebagai klub peserta Liga 2 Indonesia musim 2023.

Baca Juga

Hal itu karena Persipal Palu telah membeli klub Muba Babel United FC tahun 2022 yang sudah bermain di Liga 2.

Artinya dengan membeli lisensi Muba Babel United maka Persipal otomatis bisa berlaga di kasta kedua tanpa jalur promosi.

Baca Juga

Manajemen Persipal Palu, Takbir Larekeng berujar bahwa kepastian itu datang setelah proses administrasi dan penandatanganan kontrak rampung.

"Tinggal menunggu penyerahan secara seremonial," ujarnya kepada awak media.

Namun sayang usai mengakuisisi Muba Babel United FC, roda kompetisi Liga 2 justru tidak jelas kelanjutan nasibnya, setelah dihentikan oleh PSSI baru-baru ini.

"Lah bkannya Persipal udh ada di liga 2 yha," tulis netizen akun @ridwan_hanifah.

"Yg di liga 2 klub goib pasti di jual lagi tuh.. dri aceh united, ganti babel united, ganti lgi Muba united dn trkhir jdi Persipal," tulis akun @firmanasm__.

Baca Juga
Liga IndonesiaCelebest FCLiga 2Liga 3Persipal Palu

Berita Terkini