x

Manchester United Ganggu Liverpool yang Siap Gelontorkan Dana Besar untuk Bek Korea Selatan

Minggu, 26 Februari 2023 14:36 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Liverpool dan Manchester United siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan bek Korea Selatan (Korsel) yang dianggap penerus Virgil Van Dijk.

Bek Korsel yang dimaksud ialah Kim Min Jae yang diperebutkan dua klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester United.

Kim Min Jae sekarang bermain untuk tim Liga Italia (Serie A), Napoli usai didatangkan dari klub Liga Turki, Fenerbanche pada bursa transfer musim panas lalu.

Kim Min Jae diproyeksikan menjadi penerus Kalidou Koulibaly yang memutuskan pindah dari Napoli ke Chelsea usai bertahun-tahun membela Il Partenopei.

Liverpool sudah memasukan Kim Min Jae dalam radar incaran pada bursa transfer karena memang membutuhkan sosok bek tengah tangguh sebagai penerus Virgil Van Dijk yang mulai uzur usianya.

Baca Juga

Demi mendatangkan Kim Min Jae dari Napoli, Liverpool sudah menyiapkan dana besar mencapai 48 juta euro tetapi harus bersaing dengan Manchester United.

Transfer yang dilakukan Napoli untuk mendatangkan Kim Min Jae sebagai penerus Kalidou Koulibaly adalah pilihan tepat karena bek berusia 26 tahun itu bisa menggantikan peran Koulibaly.

Baca Juga

Meski nama Kim Min Jae di kancah sepak bola Eropa tidak begitu tersohor, tetapi bisa dibilang berhasil menjadi bek terbaik di Liga Italia musim ini.

Pemain yang memiliki tinggi 190 centimeter itu permainannya agresif, cepat, dan hampir tidak mungkin dilewati, penampilan Kim Min Jae di Napoli mengingatkan pada Virgil Van Dijk di puncak karirnya untuk Liverpool.

Jadi tidak berlebihan jika Liverpool ingin mendatangkan Kim Min Jae karena penampilan yang ditunjukannya bersama Napoli sudah layak untuk menggantikan posisi Virgil Van Dijk.

Baca Juga

1. Kim Min Jae Cocok Dijadikan Penerus Virgil Van Dijk

Virgil van Dijk saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Kim Min Jae sudah memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Italia bulan September dan telah mencetak dua gol untuk Napoli musim ini.

Performa impresifnya bersama Napoli membuat Kim Min Jae tidak menyangka karena dirasa akan sulit beradaptasi di Liga Italia yang salah satu terbaik di Eropa.

Apalagi di Napoli Kim Min Jae memiliki tugas yang maha berat karena harus menggantikan peran Koulibaly yang merupakan seorang bek tangguh di Liga Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Tidak hanya Liverpool yang minat untuk datangkan Kim Min Jae, pesaingnya di Liga Inggris, Manchester United juga meminati mantan pemain Fenerbanche itu.

Kim Min Jae memiliki klausul pelepasan senilai 48 juta euro untuk siapapun klub yang ingin membajaknya dari Napoli jika memang benar-benar menginginkan.

Baca Juga

Jika Liverpool mendatangkan Kim Min Jae yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Van Dijk tentu dianggap proporsional mengingat kesamaan gaya bermain keduanya.

Namun, memang perlu disadari jika Napoli tidak akan mudah melepas Kim Min Jae angkat kaki karena perannya yang vital, tetapi tidak ada yang tau masa depan akan seperti apa.

Baca Juga

Klausul pelepasan Kim Min Jae bisa saja akan terus naik nilainya jika dapat konsisten memberikan penampilan di Napoli seperti yang dilakukannya seperti musim ini.

Jika demikian bukan tidak mungkin Kim Min Jae akan menjadi pemain Korsel pertama dengan nilai transfer tertinggi dalam sejarah atau bahkan menjadi bek termahal di Eropa.

Selain itu, jika memilih pindah ke Liverpool, Kim Min Jae bisa menjadi pemain Korsel pertama yang bermain untuk tim berjuluk The Reds itu dalam sejarah.

Baca Juga

Sumber: liverpool.com

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolNapoliKalidou KoulibalyVirgil van DijkKim Min-jae

Berita Terkini