x

Kerap Bikin Kejaiban dari Belakang, Bek Muda Inter Milan Disasar Liverpool

Sabtu, 25 Februari 2023 17:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool belakangan tengah mencoba untuk memperbaiki skuad, tepatnya di lini belakang dan tengah.

Liverpool agaknya bersiap untuk melakukan perbaikan radikal, lantaran performa klub yang belakangan menurun drastis.

Santer kabar bahwa The Reds bersiap mendatangkan beberapa pemain untuk mengisi skuad yang segera ditinggalkan punggawanya itu.

Lini tengah akan menjadi sektor yang banyak diperbaiki oleh Liverpool, mengingat beberapa pilar, seperti Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan hengkang.

Selain itu, lini belakang kemudian menjadi fokus, mengingat penampilan Joe Gomez yang semakin menurun.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool punya preferensi khusus untuk bek baru yang akan didatangkan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Salah satunya karena hadirnya Joel Matip yang dikenal sebagai pengumpan handal, meskipun berada di sentral pertahanan bersama Virgil van Dijk.

Baca Juga

DIlansir dari Liverpool.com, Matip merupakan bek bertipe playmaker yang mampu melepas umpan dengan baik.

Bahkan, bek timnas Kamerun ini mampu melepas 92 persen per 90 menit umpan yang bisa dimanfaatkan lini depan.

Secara umum, Matip bahkan mampu mencetak 95 persen umpan ke sepertiga akhir lapangan dan area penalti.

Baca Juga

1. Keinginan Liverpool Datangkan Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Tentu saja, Liverpool akan kerepotan untuk mencari pemain yang setipe, mengingat para bek tengah kebanyakan hanya mampu memainkan bola.

Selain itu, tak banyak bek yang mampu mengumpan dengan baik dan hanya seorang bek yang sebelumnya berposisi sebagai gelandang bertahan-lah yang bisa melakukan hal tersebut.

Belakangan, Liverpool kabarnya akan menjatuhkan pilihan pada Alessandro Bastoni yang moncer bersama dengan Inter Milan.

Hanya saja, Liverpool harus menggelontorkan dana setidaknya 53 juta pound demi bisa menggoda Inter Milan untuk melepas pemain andalannya ini.

Bastoni sendiri merupakan bek yang dicari oleh tim asuhan Jurgen Klopp, mengingat dirinya punya kemampuan nyaris serupa dengan Joel Matip.

Baca Juga

Sebagai bek muda, pemain timnas Italia ini mampu mengkreasi permainan dan bisa mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan untuk Inter Milan.

Tentu saja, dengan karakter permainan itu, Bastoni akan mampu menjadi pilar tepat untuk Liverpool yang belakangan cukup kerepotan di lini belakang.

Baca Juga

Sementara, Jurgen Klopp selaku pelatih akan terbantu, mengingat para gelandang Liverpool tak bisa melepas umpan dengan cukup baik.

Tentu saja, dengan harga tersebut, Liverpool segera melakukan negosiasi dengan Inter Milan yang memang ingin menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Sebab, bek muda Inter Milan. Alessandro Bastoni akan jadi pengganti tepat untuk Joel Matip yang kerap inkonsisten dan terkena cedera, sehingga jarang bermain untuk Liverpool.

Baca Juga
LiverpoolInter MilanLiga Primer InggrisJoel MatipLiga InggrisBerita Liga InggrisAlessandro Bastoni

Berita Terkini