x

Man United Berhasil Juara Usai Bungkam Newcastle, Erik ten Hag Malah Dilema

Selasa, 28 Februari 2023 03:31 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COMErik ten Hag dikabarkan sedang dilemma dengan para pemainnya meski pihaknya berhasil sabet gelar juara Carabao Cup setelah menundukkan Newcastle.

Diketahui bahwa Manchester United berhasil bermain dengan sangat apik untuk laga final tersebut yang dibuktikan dari menang telak dengan skor 2 – 0.

Atas kemenangan mereka tersebut, Manchester United pun berhasil mengakhiri puasa gelar mereka yang sudah berjalan selama enam tahun tersebut.

Dengan performa sang Setan Merah kini, bisa dibilang bahwa mereka sedang berada di atas angin dengan dibuktikan dengan satu trofi yang berhasil mereka bawa pulang.

Gelar juara yang mereka dapatkan tersebut tentunya akan membuat mental dan tingkat kepercayaan diri para pemain ikut terangkat.

Baca Juga

Mereka sendiri masih hidup dalam tiga kompetisi lain yang membuat mereka bisa saja berhasil mendapatkan quadriple yang tentu luar biasa.

Dengan performa yang luar biasa tersebut, Erik ten Hag, selaku pelatih Manchester United malah dilemma dengan peran pemainnya sendiri.

Baca Juga

Dikabarkan bahwa dengan semua pemainnya yang kini mulai bekerja, Erik ten Hag malah kebingungan dengan siapa yang harus ia pasang kedepannya.

Dilemanya tersebut adalah seputaran dua nama yaitu, Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot dimana kedua pemain ini memang tampil memukau pada laga kali final ini.

Atas dasar hal tersebut, tak ayal bahwa Erik ten Hag sedikit kebingungan dengan pemain yang harus ia pasang dengan keduanya yang memiliki kelebihan tersendiri.

Baca Juga

1. Makin Bingung Dengan Kontrak Pemain yang Akan Habis

Aaron Wan-Bissaka jadi salah satu pemain yang gemilang saat MU kalahkan PSG.

Sebenarnya, gaya permainan dari Diego Dalot mungkin akan lebih cocok untuk taktik yang ingin Erik ten Hag implementasikan dalam penyerangan.

Namun, dalam segi pertahanan, Aaron Wan-Bissaka terbilang jauh lebih unggul terutama dalam duel satu lawan satu melawan penyerang musuh.

Dengan begitu, kedua pemain memiliki gaya permainan berbeda namun jika dilihat lebih seksama, sepertinya Diego Dalot adalah pemain yang lebih cocok.

Sehubungan dengan hal tersebut, Manchester United dikabarkan juga tengah mengincar Jeremie Frimpong yang kini masih berseragam Bayer Leverkusen.

Jika mereka berhasil mendatangkan pemain berkebangsaan Belanda ini, tampaknya Aaron Wan-Bissaka akan menjadi tumbal yang akan mereka lepas.

Baca Juga

Namun, permasalahan lain juga muncul sehubungan dengan kontrak Diogo Dalot yang akan berakhir pada akhir musim 2022 – 2023 kali ini.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa dialah yang akan hengkang dan Wan-Bissaka yang masih bertahan meski secara gaya permainan, Erik ten Hag disinyalir akan lebih cocok dengan Dalot.

Baca Juga

Hal ini tentu semakin membuat Erik ten Hag harus berhati-hati dalam membuat keputusan yang sangat bisa berakhir fatal sehubungan dengan Manchester United sendiri yang sedang berusaha bangkit.

Menilik dari keputusan yang sudah Ten Hag ambil belakangan ini, bisa dibilang kalau Manchester United tampaknya tidak akan jatuh dalam keputusan yang salah.

Penyerangan maksimal atau pertahanan rapat, semua terserah pada peracik taktik, Erik ten Hag, untuk memutuskan hal yang terbaik untuk Manchester United kedepannya.

Baca Juga

Sumber: Man United News

Manchester UnitedLiga InggrisDiogo DalotAaron Wan BissakaBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini