x

Demi Buat Rafael Leao Bertahan di AC Milan, Ibrahimovic Rela Potong Gaji

Rabu, 1 Maret 2023 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic siap turun gunung dengan rela memangkas gajinya demi membantu AC Milan mempertahankan Rafael Leao.

Rafael Leao memang menjadi salah satu pemain penting bagi raksasa Liga Italia, AC Milan. Hal ini tak lepas dari kontribusinya menyabet gelar Scudetto pada musim lalu.

Bahkan performa Leao masih terus apik di sepanjang musim ini. Pemain asal Portugal itu mencetak 9 gol dan 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Tak ayal, sosoknya mulai diminati banyak klub seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool hingga Arsenal. Bagi Milan, banyaknya minat terhadap Leao jadi alarm berbahaya bagi klub.

Pasalnya, Rafael Leao memiliki kontrak yang akan habis pada musim 2023-2024, dengan Rossoneri masih kesulitan mendapat kesepakatan kontrak baru dengan sang pemain.

Baca Juga

AC Milan secara terbuka memang belum ikhlas melepas Rafael Leao. Keputusan tersebut rupanya mendapat dukungan dari pemain veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Mantan bintang Inter Milan dan Manchester United ini mengaku tidak hanya memangkas gaji namun memberikan rumahnya demi membuat Leao bertahan.

Baca Juga

“Saya kan sudah menurunkan gaji saja, supaya dia bisa dapat lebih banyak uang,” ujar Zlatan Ibrahimovic kepada DAZN.

“Saya saat ini seperti bermain secara gratis. Kalau perlu rumah pun akan saya berikan kepadanya (asalkan dia mau bertahan di AC Milan,” lanjut Ibrahimovic.

Tentu saja, komentar penyerang asal Swedia ini hanya sebuah candaan. Pasalnya, Ibra sendiri memang telah dipangkas gajinya atas kompensasi dari cedera panjang yang dideritanya.

Baca Juga

1. Gaji Jadi Penyebab AC Milan Sulit Pagari Leao

Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

Namun tetap saja banyak fans Milan berharap sabda Ibrahimovic tersebut bisa mempengaruhi keputusan Leao untuk berjuang bersama klub di masa mendatang.  

Gaji memang diketahui menjadi salah masalah yang menghambat negosiasi kontrak baru Rafael Leao dengan AC Milan.

Kedua pihak disebut sempat tarik ulur soal gaji sang pemain pada tawaran kontrak baru. Namun belakangan, AC Milan bersedia memberikan gaji berapapun nilainya.

Menurut laporan Milan News, AC Milan berencana menawarkan gaji antara 7 hingga 7,5 juta euro, nilai tertinggi di antara pemain Milan dan naik berkali-kali lipat dari gaji Leao sekarang.

AC Milan jelas harus segera mencari cara untuk merampungkan kontrak Rafael Leao mengingat masa baktinya masih tersisa hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Jika tidak, AC Milan mungkin akan menjual Rafael Leao dengan harga selangit, yakni sekitar   88 juta pounds atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Sementara itu, Rafael Leao baru-baru ini mengisyaratkan menolak tawaran Chelsea dan akan bertahan di AC Milan. Alasannya sepele, baginya, Liga Italia terlalu muda.

Baca Juga

“Apakah Liga Italia kelihatan terlalu mudah bagiku karena kecepatan (berlari) saya? Tampaknya begitu,” gurau Rafael Leao sambil tertawa.

Selain itu, pria asal Portugal tersebut mengaku adaptasinya di Liga Italia dahulu tampak lebih mudah karena ia memiliki kemampuan dan kecepatan.

“Saya dahulunya (bermain) di Prancis dan kini di Liga Italia. Tahun pertama saya tentu saja sulit. Namun, dengan kemampuan dan kecepatan, tahun kedua saya jadi lebih baik lagi.”

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini