x

Jude Bellingham Terlalu Mainstream, Man City Siapkan Rencana Alternatif Pepet Bintang Chelsea

Rabu, 1 Maret 2023 14:32 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mateo Kovacic (tengah) kabarnya jadi alternatif Manchester City di bursa transfer. Foto: Reuters/John Sibley.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, dikabarkan siapkan rencana alternatif dengan pepet Mateo Kovacic jika gagal datangkan Jude Bellingham.

Mateo Kovacic sendiri kini sedang berseragam Chelsea dengan kontraknya yang akan segera kedaluwarsa dalam waktu dekat.

Dengan begitu, Manchester City pun langsung bergerak cepat dengan memasang mata untuk bisa mendatangkan gelandang tengah The Blues tersebut.

Hal tersebut mereka lakukan jika saja mereka gagal mendatangkan Jude Bellingham (Borussia Dortmund) yang memang menjadi incaran dari banyak tim besar lainnya.

Seperti yang diketahui, tim raksasa seperti Liverpool, Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United yang tentu membuat persaingan untuk mendatangkannya tersebut akan sangat ketat.

Baca Juga

Mengetahui hal tersebut, The Citizens pun tampaknya tengah mengendorkan usahanya untuk bisa menggaet bintang muda tersebut dan beralih untuk bisa datangkan Kovacic.

Pep Guardiola selaku pelatih dari Manchester City mengaku bahwa dirinya telah mengincar pemain berusia 28 tahun tersebut sejak lama, dan kini kesempatannya terbuka.

Baca Juga

Penampilannya bersama Chelsea sendiri terbilang tidak begitu mencolok dengan hanya berhasil sumbangkan satu assist saja dengan jumlah 16 laga yang sudah ia mainkan.

Namun, hal tersebut masih bisa termaklumi sehubungan dengan porsi menit bermain yang ia dapatkan bersama Chelsea memang terbilang sedikit.

Dengan fakta tersebut, langkah dari Pep Guardiola kali ini bisa juga menyelamatkan karier dari seorang Mateo Kovacic yang memang sudah tidak terpakai lagi di bawah komando Graham Potter.

Baca Juga

1. Menutupi Kekosongan Bernardo Silva

Mateo Kovacic bisa merapat ke Manchester City. Foto: Reuters/Lee Smith.

Langkah dari Manchester City tersebut tampaknya mereka upayakan menyusul nasib Bernardo Silva yang masih abu-abu hingga sekarang.

Selain itu, Ilkay Gundogan juga dikabarkan memiliki situasi yang sama. Kariernya di Manchester City masih menjadi tanda tanya besar.

Dikabarkan, bahwa kedua pemain tersebut tengah menjadi incaran Barcelona. Namun jika hal tersebut terjadi, skuad The Citizens akan kekurangan pemain tengah.

Ditambah lagi, dengan performa Kalvin Phillips yang terbilang masih angin-anginan sehingga tidak bisa terlalu diandalkan oleh Pep Guardiola.

Dengan begitu, mendatangkan Mateo Kovacic yang merupakan pemain tengah adalah rencana yang matang, karena mereka memang sedang membutuhkan hal tersebut.

Baca Juga

Namun, Chelsea bisa saja menolak hal itu dikarenakan mereka sendiri yang memang akan mengalami krisis pemain tengah pada akhir musim nanti.

Diketahui bahwa Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Jorginho yang merupakan pemain tengah The Blues dikabarkan juga akan mengakhiri kontraknya pada akhir musim nanti.

Baca Juga

Hal ini tentu menjadi pertimbangan dari Chelsea untuk melepas Kovacic dengan kemungkinan terburuk adalah tiga pemain tadi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Namun, fakta bahwa mereka ingin mendatangkan Jude Bellingham mungkin membuat mereka mau melepaskan Kovacic jika harga yang diberikan oleh Manchester City dinilai menguntungkan.

Terlebih, melihat nasib Chelsea yang tak kunjung membaik, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

 
Bursa TransferMateo KovacicChelseaManchester CityPep GuardiolaBerita Bursa TransferJude BellinghamOne Football

Berita Terkini