x

Kejutan! Jadi Top Skor, Striker Asal Papua Resmi Dikontrak Klub Juara Liga Selandia Baru

Jumat, 3 Maret 2023 14:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melvin Rumere pemain papua yang dikontrak klub Selandia Baru. (Foto: Instagram@whanganuiathleticfootballclub)

INDOSOPORT.COM – Transfer kejutan terjadi pada pekan ini, salah satu pemain asal Indonesia, Melvin Rumere resmi dikontrak klub juara Liga Selandia Baru, Whanganui Athletic FC.

Melansir dari postingan media sosial resmi klub pada Jumat (03/03/23), disebutkan bahwa Melvin Rumere bakal jadi amunisi baru buat Whanganui Athletic FC pada kompetisi musim 2023.

“Klub dengan bangga mengumumkan kedatangan Melvin Rumere,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @whanganuiathleticfootballclub.

“Dia akan menambah kekuatan di lini serang Athletic,” sambungnya kemudian.

Sebagai informasi, Whanganui Athletic FC merupakan salah satu klub di Liga Selandia Baru yang musim ini akan berkompetisi di Central League atau kasta kedua.

Baca Juga

Pada musim lalu, Whanganui Athletic FC berhasil menjadi kampiun Central Federation League dengan torehan 38 poin dari 14 pertandingan.

Whanganui Athletic FC unggul enam poin dari Palmerston North Marist yang jadi pesaing terdekat menuju tangga juara musim lalu.

Baca Juga

Sementara itu, Melvin Rumere yang baru direkrut Whanganui Athletic FC merupakan pemain yang menonjol sepanjang gelaran Central Federation League tahun 2022.

Tercatat pada kompetisi musim lalu, Melvin Rumere yang memperkuat Palmerston North Marist berhasil mencetak 15 gol.

Torehan tersebut membuat dirinya berhasil menyabet gelar top skor Central Federation League, sekaligus jadi pemain asal Papua pertama yang mampu meraihnya sejauh ini.

Baca Juga

1. Profil Melvin Rumere

Melvin Rumere, Pemain Indonesia yang Jadi Pemuncak Top Skor Liga Selandia Baru

Melansir dari akun instagram @idn_abroad, diketahui bahwa Melvin Rumere merupakan pesepak bola asli kelahiran Tanah Air.

Melvin Rumere lahir di Biak, Papua, pada tahun 2000 dan telah merantau di Selandia Baru sejak usia 15 tahun.

Saat berada di Selandia Baru, Melvin Rumere melewati masa pendidikan jenjang SMA di sana dan mulai mengawali karier sepak bola di level universitas.

Tak hanya bermain di ajang sepak bola, Melvin Rumere juga turut tampil di sejumlah kompetisi futsal di Selandia Baru.

Hingga akhirnya di musim ini, Melvin Rumere fokus memperkuat klub Palmerston North Marist FC yang merupakan salah satu tim di Central Federation League New Zealand atau kasta ketiga Liga Selandia Baru.

Baca Juga

Meski hanya tampil di kasta ketiga, namun penampilan Melvin Rumere bersama Palmerston North Marist FC bisa dibilang sangat luar biasa.

Terbukti, Melvin Rumere mampu jadi tumpuan Palmerston North Marist FC untuk mencetak gol dan membuat klub tersebut bersaing di papan atas klasemen sementara.

Baca Juga

Kini dengan resmi bergabung bersama Whanganui Athletic FC yang notabene merupakan kampiun dari Central Federation League, diharapkan potensi Melvin Rumere bisa semakin berkembang hingga akhirnya promosi ke kasta tertinggi Liga Selandia Baru.

Bursa TransferPapuaBola InternasionalSelandia BaruBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriMelvin Rumere

Berita Terkini