x

Melvin Rumere, Pemuncak Top Skor Liga Selandia Baru Asal Papua yang Bisa Dilirik Timnas Indonesia

Selasa, 26 Juli 2022 19:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Mengenal profil singkat serta catatan penampilan dari Melvin Rumere, sang pemuncak top skor Liga Selandia Baru yang bisa jadi opsi lini depan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta catatan penampilan dari Melvin Rumere, sang pemuncak top skor Liga Selandia Baru asal Papua yang bisa jadi opsi lini depan Timnas Indonesia.

Dalam beberapa bulan terakhir, tim pelatih Timnas Indonesia memang sedang mencari sejumlah pemain bertalenta baik keturunan maupun lokal yang berkarier di luar negeri.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang tangguh dan diharapkan bisa bersaing di ajang Piala Asia U-19 ataupun Piala Dunia U-20 yang semuanya berlangsung di Indonesia.

Sebelumnya, ada tiga nama pemain keturunan di luar negeri yang sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia dalam uji coba skuat Garuda Nusantara.

Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Ketiga pemain tersebut bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Prancis beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Namun sayang, usai tampil di laga persahabatan ketiganya dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia dan menurut Dirtek PSSI, Indra Sjafri, para pemain tersebut tak memenuhi ekspektasi Shin Tae-yong.

Selain pemain keturunan, sejatinya cukup banyak pesepak bola asli Indonesia yang saat ini sedang bersinar di kompetisi luar negeri dan bisa jadi opsi buat timnas.

Salah satunya adalah Melvin Rumere, pemain kelahiran asli Biak, Papua tersebut saat ini sedang bersinar bahkan jadi pemuncak top skor sementara Liga New Zealand.

Baca Juga

Meski namanya belum terlalu tenar di Indonesia, namun pemain berusia 22 tahun memiliki catatan bermain cukup gemilang di luar negeri.

Untuk lebih mengenalnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dari Melvin Rumere sang wonderkid Indonesia di Liga Selandia Baru.


1. Profil Melvin Rumere

Melvin Rumere, Pemuncak Top Skor Liga Selandia Baru yang Bisa Dilirik Timnas Indonesia

Melansir dari akun instagram @idn_abroad yang kerap membagikan kabar seputar pemain Indonesia di luar negeri, diketahui bahwa Melvin Rumere merupakan pesepak bola asli kelahiran Tanah Air.

Melvin Rumere lahir di Biak, Papua, pada tahun 2000 dan telah merantau di Selandia Baru sejak usia 15 tahun.

Baca Juga

Saat berada di Selandia Baru, Melvin Rumere melewati masa pendidikan jenjang SMA di sana dan mulai mengawali karier sepak bola di level universitas.

Tak hanya bermain di ajang sepak bola, Melvin Rumere juga turut tampil di sejumlah kompetisi futsal di Selandia Baru.

Hingga akhirnya di musim ini, Melvin Rumere fokus memperkuat klub Palmerston North Marist FC yang merupakan salah satu tim di Central Federation League New Zealand atau kasta ketiga Liga Selandia Baru.

Baca Juga

Meski hanya tampil di kasta ketiga, namun penampilan Melvin Rumere bersama Palmerston North Marist FC bisa dibilang sangat luar biasa.

Terbukti, Melvin Rumere mampu jadi tumpuan Palmerston North Marist FC untuk mencetak gol dan bersaing di papan atas klasemen sementara.

Dari total 12 pertandingan yang telah dimainkan Palmerston North Marist FC, Melvin Rumere mampu membantu timnya meraih 8 kemenangan, 2 hasil serta telan dua kekalahan.

Baca Juga

Selain itu, Melvin Rumere yang berposisi sebagai sayap kiri ini mampu menyumbang setengah dari total gol yang dibuat Palmerston North Marist FC musim ini.

Total dari 12 pekan, Palmerston North Marist FC sudah mencetak 24 gol dan kebobolan 11 kali. Dari jumlah tersebut, Melvin Rumere mampu menyumbangkan 13 gol.


2. Top Sementara Skor Liga Selandia Baru

Melvin Rumere, Pemain Indonesia yang Jadi Pemuncak Top Skor Liga Selandia Baru

Berkat torehan golnya tersebut, Melvin Rumere pun kini bertengger kokoh di puncak top skor Liga 3 Selandia baru.

Melvin Rumere mampu unggul tiga gol dari Liam Percy-Fysh dari klub Napier Marist Football Club sebagai pesaing terdekat.

Baca Juga

Pada pertandingan teranyarnya, Melvin Rumere mampu tampil gemilang dan berhasil membawa klubnya menang telak 8-1 atas Napier City Rovers Feds.

Dalam laga yang berlangsung di Central Energy Trust Arena pada hari Sabtu (23/07/22) lalu tersebut, Melvin Rumere turut menyumbang dua gol dan membuat namanya semakin kokoh di puncak top skor.

Tak hanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara, kemenangan telak kemarin juga membuat Melvin Rumere berpeluang hantarkan Palmerston North Marist FC promosi musim depan.

Pasalnya, dengan tambahan tiga angka usai menang atas Napier City Rovers Feds kemarin membuat mereka bertahan di urutan dua klasemen.

Total dari 8 peserta, Palmerston North Marist FC telah mengumpulkan 26 poin dan berjarak 6 angka dari GJ Gardner Homes Whanganui Athletic di tempat pertama.

Berkaca dari penampilan impresif tersebut, akankah Melvin Rumere jadi opsi sempurna buat lini serang Timnas Indonesia?

Timnas IndonesiaBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriMelvin Rumere

Berita Terkini