x

Jelang Big Match Liverpool vs Man United, Pemain Ini Dipercaya Bisa Hentikan Laju Rashford

Minggu, 5 Maret 2023 16:57 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Virgil van Dijk pasca mencetak gol di laga Liverpool vs Southampton (27/11/21).

INDOSPORT.COM — Laga Liga Inggris (Premier League) 2022/23 akan kembali bergulir dengan kini akan menghadirkan Manchester United melawan Liverpool.

Laga antara kedua tim yang sedang berupaya bangkit tersebut tentunya akan sangat seru untuk dinantikan sehubungan keduanya yang juga sedang merangkak naik di klasemen sementara.

Diketahui bahwa Liverpool sendiri kini sedang dalam misi mereka untuk bisa masuk dalam empat besar yang awalnya terlihat hanya seperti sebuah angan-angan.

Bagaimana tidak, mereka bahkan sempat jatuh hingga menduduki peringkat sembilan yang tentu sangat tidak wajar bagi tim sebesar mereka.

Kini, mereka berhasil bangkit dengan menduduki peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris yang membuat misi mereka mulai terlihat lebih masuk akal.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut tidak pernah kalah dalam empat laga yang mereka main terakhir.

Hal tersebut tentu menjadi bukti betapa kuatnya Liverpool sekarang dengan para pasukannya yang sudah kembali sehat pasca diterpa badai cedera.

Baca Juga

Salah satu faktor kebangkitan The Reds adalah kehadiran Virgil van Dijk yang merupakan pemain bertahan mereka yang sangat gemilang.

Dengan performa apik yang ia tampilkan tersebut, ia pun mendapatkan ekspektasi lebih untuk bisa menahan penyerang tangguh milik Manchester United, Marcus Rashford.

Harapan tersebut disampaikan oleh legenda Liverpool sendiri, Danny Murphy, yang mengatakan bahwa Rashford akan dihentikan oleh tembok terkuat Anfield tersebut.

Baca Juga

1. Kecepatan Lawan Kekuatan

Marcus Rashford, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Menurut Danny Murphy, Marcus Rashford akan kesulitan nantinya untuk melawan Virgil van Dijk yang memang memiliki postur tubuh lebih besar darinya.

Dia juga mengatakan bahwa pertarungan antara kedua pemain gemilang tersebut menjadi bukti senjata mana yang lebih kuat, kecepatan atau kekuatan.

“Marcus Rashford mungkin memiliki kecepatan namun melewati badan sebesar Virgil van Dijk tidak akan mudah,” sebutnya dilansir oleh Daily Mail.

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa Van Dijk memang merupakan salah satu pemain bertahan terbaik untuk musim 2022/23 kali ini.

Hal ini juga diutarakan oleh Danny Murphy yang mengatakan bahwa Van Dijk ada dalam jajaran bek terbaik di Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

“Virgil van Dijk dan Raphael Varane adalah bek terbaik yang dimiliki oleh tim Liga Inggris saat ini,” tambah dari sang legenda Liverpool tersebut.

Dengan kedua tim yang sedang dalam fase untuk bangkit, baik Manchester United dan Liverpool tentu akan main dengan jor-joran dalam laga tersebut.

Baca Juga

Manchester United yang sedang naik daun dengan belum pernah kalah dalam 11 pertandingan terakhir di segala kompetisi tentu akan menjadi lawan yang sangat tangguh bagi Liverpool.

Namun, apabila pasukan The Reds berhasil menggulingkan Setan Merah, bisa dibilang bahwa mereka telah sepenuhnya kembali.

Dengan kekuatan dan performa yang bisa dibilang berimbang, Liverpool tampaknya dijagokan menang sehubungan dengan mereka yang akan menjadi tuan rumah.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedLiverpoolMarcus RashfordLiga InggrisVirgil van DijkBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini