x

Liverpool vs Man United, Kutukan Ini Bikin Rashford Keringat Dingin Main di Anfield

Minggu, 5 Maret 2023 15:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang duel Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris (Premier League), Marcus Rashford bisa dihadapkan dengan kutukan bermain di Stadion Anfield. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Jelang duel Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris (Premier League), Marcus Rashford bisa dihadapkan dengan kutukan bermain di Stadion Anfield.

Liverpool akan menjamu kedatangan pasukan Erik ten Hag untuk laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-26 di Stadion Anfield, Minggu (05/3/23) malam.

Duel yang bakal berlangsung di Merseyside itu tentu kan menjadi laga hidup mati bagi The Reds untuk mengejar ketertinggalan.

Saat ini tim yang ditunggangi oleh Jurgen Klopp itu berada di posisi keenam dan terpaut selisih enam poin dari Tottenham Hotspur di empat besar.

Untuk mengejar kualifikasi Liga Champions musim depan, Liverpool harus mengalahkan Manchester United demi tambahan tiga poin penting.

Baca Juga

Hanya saja, mengalahkan Man United di musim ini tentu bakal menjadi tugas cukup berat bagi Klopp dan para pemainnya.

Seperti diketahui, Erik ten Hag sukses menyulap Setan Merah menjadi tim yang begitu tangguh karena mampu memenangkan tujuh dari 10 laga terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga

Mereka juga belum lama ini berhasil mengakhiri puasa gelar usai mengalahkan Newcastle United di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

The Red Devils juga cukup ampuh ketika berkunjung ke markas lawan, di mana mereka mampu memenangkan enam dari 10 laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Hanya saja, Marcus Rashford harus tetap waspada karena memiliki riwayat kurang menyenangkan saat Manchester United datang ke markas Liverpool di Stadion Anfield.

Baca Juga

1. Kutukan Stadion Anfield untuk Rashford

Marcus Rashford saat laga Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool

Melansir talkSPORT, menghadapi Liverpool malam nanti, Marcus Rashford akan berjuang untuk mengakhiri kutukan Stadion Anfield.

Seperti diketahui, performa Rashford musim ini tak lagi bisa dibendung usai mencetak 16 gol dalam 18 penampilan setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Dengan pencapaian mengesankan itu, penyerang andalan Man United tersebut hanya berada satu langkah di belakang Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Kini, dia akan dihadapkan oleh kutukan yang membuatnya tidak mampu mencetak gol jika bertandang ke Anfield.

Baca Juga

Pertandingan pertamanya di Anfield terjadi pada 2016 lalu dengan hasil imbang tanpa gol setelah dia bermain selama 77 menit.

Sementara performa terbaiknya saat melawan Liverpool terjadi ketika dia mencetak gol untuk kemenangan Manchester United di Old Trafford.

Baca Juga

Tapi kali ini akan menjadi cerita yang sengat berbeda di mana Rashford sama sekali belum pernah merasakan kemenangan atau bahkan mencetak gol di Anfield.

Hal yang lebih membagongkan adalah legenda seperti, Eric Cantona, Rudd van Nistelrooy, hingga Paul Scholes juga tidak mampu mencetak gol di Anfield ketika bermain untuk Man United.

Oleh karena itu, andai Rashford mampu mencetak gol di Anfield, maka dia akan mengakhiri kutukan sejak 1954 silam.

Baca Juga

Sumber: talkSPORT

Manchester UnitedLiverpoolAnfield StadiumMarcus RashfordLiga InggrisOne Football

Berita Terkini