x

Ngamuk saat Man United Dibantai Liverpool, Bruno Fernandes Diminta Copot Ban Kapten

Senin, 6 Maret 2023 22:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Bruno Fernandes yang mengamuk setelah Manchester United dipermalukan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, disebut tak layak lagi menyandang gelar kapten.

INDOSPORT.COMBruno Fernandes yang mengamuk setelah Manchester United dipermalukan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, disebut tak layak lagi menyandang gelar kapten.

Ucapan tajam tersebut datang dari Chris Sutton yang merupakan mantan pemain dari Norwich and Blackburn, dimana ia mengatakan sifat Fernandes sangat tidak profesional.

Dia juga bahkan melabeli performa dari sang kapten Manchester United tersebut dengan sebutan terburuk yang pernah ia lihat di Liga Inggris.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Manchester United memang baru saja dibantai oleh Liverpool dengan skor 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Atas dasar hal tersebut, tak ayal bahwa para pemain pun berakhir frustasi dan kehilangan ketenangan mental setelah dipermalukan sesadis itu.

Baca Juga

Namun, Bruno Fernandes yang seharusnya menyemangati rekan-rekannya mengingat dirinya adalah sang kapten malah ikutan marah-marah.

Tidak hanya itu, dia bahkan menjadi pemain paling terlihat tidak profesional dalam laga tersebut yang membuatnya menjadi kapten yang tidak kompeten.

Baca Juga

Atas dasar hal tersebut, dalam laga selanjutnya saat Manchester United melawan Real Betis dalam Liga Europa, Bruno Fernandes diminta tanggalkan ban kaptennya.

“Bruno Fernandes, menampilkan permainan yang sangat buruk dalam putaran Liga Champions apalagi dirinya adalah seorang kapten,” sebut Sutton.

Terbilang bahwa apa yang ia lakukan kali ini memang mengundang banyak kritikan bahkan dari nama-nama besar terutama mantan pemain Norwich and Blackburn tersebut.

Baca Juga

1. Bisa Jadi Buntut Gagal Bangkit

Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

Kekalahan memalukan yang dialami Manchester United atas Liverpool kali ini bisa menjadi buntut kegagalan mereka untuk berhasil bangkit.

Diketahui bahwa Manchester United sendiri memang sedang dalam fase untuk bangkit sehubungan dengan nasib mereka yang suram dalam beberapa tahun belakangan ini.

Mereka yang sedang dalam tren positif kini harus ditampar sangat keras dengan kekalahan telak pada putaran Liga Inggris kali ini.

Sedikit banyak, ditakutkan bahwa hasil memalukan ini bisa membuat mereka tidak dapat bangkit dan malah menjadi terpuruk lagi.

Bagaimanapun juga, kekalahan telak pastinya akan berdampak bagi mental dan kepercayaan diri pemain yang mana tentu dibutuhkan untuk bisa memiliki gelar juara.

Baca Juga

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan begitu skuad asuhan Erik ten Hag yang berkeinginan untuk juara dalam tiga trofi lainnya juga tampaknya akan kesulitan.

Melihat dari performa para pemain, sebenarnya Manchester United kini bisa dibilang dalam kondisi terkuatnya dalam musim 2022 – 2023.

Baca Juga

Hal ini juga dibuktikan dengan mereka yang mengangkat trofi Carabao Cup saat berhasil menang melawan Newcastle United dalam partai final.

Namun, kekalahan kali ini tetap saja pasti akan membekas dan menggoyangkan mental para pemain yang tentunya bisa membuat performa apik mereka terganggu.

Terlebih, sang kapten Bruno Fernandes, malah tidak bisa menjaga mental para pemain dan malah terlihat ikut kena mental dalam kekalahan mereka itu.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini