x

Ketar-ketir Jelang Bayern vs PSG, Julian Nagelsmann Wanti-wanti Ingin Matikan Sosok Ini

Rabu, 8 Maret 2023 17:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih The Bavarian, Julian Nagelsmann, mewanti-wanti anti ingin matikan sosok ini jelang laga Liga Champions (UEFA Champions League) antara Bayern vs PSG. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM – Pelatih The Bavarian, Julian Nagelsmann, mewanti-wanti anti ingin matikan sosok ini jelang laga Liga Champions (UEFA Champions League) antara Bayern vs PSG.

Julian Nagelsmann akan melakoni pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Bayern vs PSG, yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (09/03/23) pukul 03.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Bayern vs PSG dalam semifinal leg kedua Liga Champions 2022-2023 menjadi laga yang sangat penting bagi Julian Nagelsman.

Pasalnya Julian Nagelsmann ingin mendapatkan trofi Liga Champions pertama bersama dengan Bayern Munchen sebagai pelatih.

Tentunya, keadaan itu dilakukan untuk mengikuti jejak pendahulungya, Hansi-Dieter Flick, yang berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga

Maka dari itu kemenangan melawan Paris Saint Germain menjadi hal yang wajib dilakukan oleh tim besutan Julian Nagelsmann.

Terlebih lagi, Bayern Munchen akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Sehingga, kekalahan melawan PSG akan menjadi hal yang memalukan.

Baca Juga

Kendati demikian, Bayern Munchen, lantas tidak boleh meremehkan kualitas yang dimiliki oleh penggawa Paris Saint Germain.

Hal tersebut dikarenakan The Bavarian, julukan Bayern Munchen, pernah kalah dari PSG dalam ajang Liga Champions 2020-2021 di Allianz Arena, dengan skor 2-3.

Dengan demikian, Julian Nagelsman mewanti-wanti anak asuhnya agar bisa mematikan sosok berbahaya dalam laga Liga Champions 2022-2023 antara Bayern vs PSG.

Baca Juga

1. Nagelsmann Ingin Matikan Pergerakan Messi

Lionel Messi berduel dengan Jamal Musiala di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Lionel Messi menjadi salah satu pemain Paris Saint Germain yang paling diwaspadai oleh pasukan Julian Nagelsmann.

Hal tersebut bisa terlihat ketika Julian Nagelsmann menyarankan kepada penggawa Bayern Munchen untuk mematikan pergerakan Lionel Messi.

Keadaan itu bisa dilakukan dengan memotong seluruh bola yang diarahkan menuju ke eks pemain Barcelona tersebut.

Selain itu, Nagelsmann meminta kepada barisan pertahanan Bayern Munchen untuk bermain padu dan menghindari terlalu banyak ruang di blini belakang.

Julian Nagelsmann bahkan menganjurkan kepada para pemainnya agar tidak terlalu lama untuk mencetak gol ke gawang PSG. Serta, segera menyelesaikan pertandingan.

Baca Juga

“Kami perlu menghindari waktu terlalu lama untuk menyelesaikan permainan,” ungkap Julian Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA.

“Salah satu tugas kami adalah menghindari terlalu banyak ruang di belakang lini belakang kami. Penting untuk memotong umpan ke Lionel Messi,” tambahnya

Baca Juga

Pernyataan itu dinilai wajar mengingat Lionel Messi merupakan pemain yang memiliki kualitas individu di atas rata-rata.

Meskipun Lionel Messi sudah berada di usia ke-35, tetapi La Pulga masih bisa menorehkan 18 gol dan 16 assist dalam seluruh laga yang dilakoni PSG di semua kompetisi.

“Paris (Saint Germain) memiliki identitas dan kebiasaan yang jelas yang dapat Anda manfaatkan, tetapi mereka dapat menyerang Anda jika Anda salah,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: UEFA

Liga ChampionsBayern MunchenPSGJulian NagelsmannBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini