x

Bruno dan Maguire Tak Cocok Jadi Kapten, Man United Incar Pemain ‘Kesayangan’ Erik ten Hag

Kamis, 9 Maret 2023 05:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris, Manchester United, incar pemain kesayangan Erik ten Hag, Frenkie de Jong, sebab Bruno Fernandes dan Harry Maguire tak cocok jadi kapten tim.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, incar pemain kesayangan Erik ten Hag, Frenkie de Jong, sebab Bruno Fernandes dan Harry Maguire tak cocok jadi kapten tim.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah berada dalam periode kesuksesan pada saat ini.

Ya, performa Setan Merah kini dibilang lebih bagus ketimbang musim sebelumnya terlepas Marcus Rashford cs baru saja dibantai 7-0 oleh rival abadinya, Liverpool, di Anfield beberapa waktu lalu.

Kelelahan bisa saja menjadi salah satu faktor mengapa pembantaian tersebut bisa terjadi, padahal performa pasukan Erik ten Hag ini juga tak jelek-jelek amat di beberapa laga terakhir.

Hal ini tak lepas dari situasi Manchester United yang masih berjuang di tiga kompetisi berbeda setelah sebelumnya menjuarai Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Baca Juga

Sementara itu, kedalaman skuad Man United juga tidak sehebat Manchester City ataupun Chelsea pada saat ini sehingga pemain inti mau tidak mau harus bermain terus menerus dalam selang beberapa hari saja.

Selain performa tim, sosok kapten dalam skuad asuhan Erik ten Hag ini juga layak untuk disorot. Harry Maguire adalah pemimpin di atas lapangan, tetapi sang pemain sudah lama tidak bermain.

Baca Juga

Performa yang menurun dan faktor kalah saing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane adalah salah satu penyebabnya sehingga Bruno Fernandes-lah yang menjadi kapten tim mengingat dirinya selalu bermain.

Akan tetapi, gestur Bruno Fernandes saat Manchester United digilas Liverpool baru-baru ini disorot karena tidak menunjukkan apa itu kapten sebenarnya.

Oleh sebab itu, Manchester United kian geregetan untuk bisa segera mengamankan pemain kesayangan Erik ten Hag, Frenkie de Jong, sebab Bruno Fernandes dan Harry Maguire tak cocok jadi kapten tim.

Baca Juga

1. Frenkie de Jong Cocok Jadi Kapten

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Jurnalis Give Me Sport, Dean Jones, mengungkapkan Frenkie de Jong memang masih menjadi incaran Manchester United yang mana pemain asal Barcelona ini dipandang memiliki atribut untuk menjadi kapten.

Manchester United sudah lama kepincut dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, ini sepanjang bursa transfer musim panas lalu mengingat Erik ten hag dan dirinya pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Sementara itu, Dean Jones menjelaskan masalah yang ada dalam Harry Maguire dan Bruno Fernandes dapat membuat Setan Merah kekurangan sosok pemimpin sehingga De Jong bisa menjadi opsi pilihan.

“Maguire dan Bruno Fernandes bersama-sama mengangkat Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Newcastle United di Wembley dan Man United harus segera menentukan siapa kapten berikutnya,” kata Jones.

“Fernandes bisa mengemban tugas itu, meski performa dan Bahasa tubuhnya disorot ketika dibantai 7-0 oleh Liverpool, tetapi Man United juga bisa mendatangkan kapten baru.”

Baca Juga

“De Jong dipandang memiliki atribut sebagai kapten sehingga itulah alasan mengapa Man United menginginkannya sebelumnya.”

“Namun, ada sedikit titik terang apakah mungkin untuk memboyongnya dari Barcelona setelah tawaran Man United sekitar 75 juta poundsterling diterima musim panas lalu.”

Baca Juga

Manchester United sendiri memang berkemungkinan besar bisa mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, Barcelona saat ini dilanda masalah perlu mengumpulkan banyak uang agar bisa dapat belanja di bursa transfer mendatang karena aturan Liga Spanyol yang ketat.

Dengan demikian, Frenkie de Jong bisa saja ditumbalkan Barcelona untuk dijual dan Manchester United pastinya membutuhkan sosok pria berusia 25 tahun itu untuk bisa menjadi kapten tim dan pendikte permainan.

Seandainya Manchester United gagal mengamankan Frenkie de Jong, Setan Merah setidaknya masih bisa memilih Casemiro menjadi kapten tim yang mana mentalitas dan kepemimpinannya sudah tak diragukan lagi.

Baca Juga

Sumber: Give Me Sport

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga InggrisHarry MaguireFrenkie de JongBruno FernandesErik ten Hag

Berita Terkini