x

Facundo Pellistri, Jagoan Baru Erik ten Hag yang Lahir di Laga Man United vs Real Betis

Jumat, 10 Maret 2023 12:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Facundo Pellistri (kanan), pemain Uruguay yang menjadi sorotan di laga Liga Europa Manchester United vs Real Betis, Jumat (10/03/23). Foto: REUTERS-John Sibley.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Europa antara Man United vs Real Betis yang berakhir pada Jumat (10/03/23) dini hari menelurkan bintang muda baru.

Ia adalah Facundo Pellistri, pemain yang dimasukkan Erik ten Hag sebagai pengganti Antony di babak kedua atau tepatnya tidak lama sebelum laga berakhir.

Seperti diketahui, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 berkat gol Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst.

Nama yang terakhir nampaknya menjadi salah satu highlight di pertandingan semalam usai berhasil memutus kemarau golnya yang cukup panjang.

Namun selain Wout Weghorst, nama lain yang layak diperbincangkan adalah winger asal Uruguay, Facundo Pellistri.

Baca Juga

Meski hanya bermain sebentar, pemuda berusia 21 tahun ini cukup menarik perhatian saat tampil di laga Man United vs Real Betis.

Bahkan, dua eks pemain Setan Merah yakni Paul Scholes dan Owen Hagreaves pun dibuat terpana dengan potensi yang dimiliki Facundo Pellistri.

Baca Juga

“Dia tampil menonjol malam ini, terlihat sangat cepat di sisi kanan,” demikian penilaian Paul Scholes yang ia ungkap ke BT Sports, dikutip dari Metro.

“Saya rasa dia tampil di setiap pertandingan Uruguay di Piala Dunia, jadi dia sudah terbiasa untuk sabar,” tambahnya lagi.

Bukan hanya Paul Scholes, Owen Hargreaves juga menyampaikan kekagumannya terhadap Facundo Pellistri dan memuji kecepatannya di lapangan.

Baca Juga

1. Tuai Pujian dari Eks Manchester United

Facundo Pellistri (kanan), pemain Uruguay yang menjadi sorotan di laga Liga Europa Manchester United vs Real Betis, Jumat (10/03/23). Foto: REUTERS-John Sibley.

Kecepatan memang salah satu bakat utama yang menonjol dari Facundo Pellistri yang disorot oleh dua legenda sekaliber Paul Scholes dan Owen Hargreaves.

Meski menyayangkan Facundo Pellistri yang tidak banyak mendapat kesempatan untuk unjuk gigi, Owen Hargreaves tidak menampik kecepatan sang pemain.

“Saya kagum. Dia sangat cepat!” ujar Owen Hargreaves, yang kemudian membandingkan Facundo Pellistri dengan Jadon Sancho dan Antony.

“Jika Anda melihat Jadon dan Antony. Mereka suka melakukan dribel, menurunkan kecepatan, dan masuk ke dalam. Dia [Pellestri] tidak mau begitu.”

Lebih lanjut Owen Hargreaves pun mengaku setuju dengan penilaian Paul Scholes tentang Facundo Pellestri.

Baca Juga

Menurutnya, penampilan winger kelahiran Montevideo tersebut di laga Man United vs Real Betis, meski hanya sebentar, membawa dampak yang lumayan.

Ia juga meyakini bahwa akan ada banyak suporter Manchester United yang ingin melihat lebih dalam, seberapa hebat Facundo Pellestri ke depannya.

Baca Juga

“Scholes benar. Dia kameo yang brilian [di laga kontra Real Betis]. Saya rasa penggemar United mau melihatnya lebih sering lagi.”

Facundo Pellistri sendiri belum lama ini turut berpartisipasi di Piala Dunia 2022 dan bermain di tiga pertandingan Uruguay di fase grup.

Namun sayang, nasibnya di Manchester United sedikit miris lantaran persaingan yang super ketat di sektor sayap skuad Erik ten Hag. 

Baca Juga

2. Siap Jadi Jagoan Baru Erik ten Hag

Facundo Pellistri (kanan), pemain Uruguay yang menjadi sorotan di laga Liga Europa Manchester United vs Real Betis, Jumat (10/03/23). Foto: REUTERS-John Sibley.

Musim ini, Facundo Pellistri baru tampil di enam pertandingan Manchester United di semua kompetisi termasuk Liga Europa.

Di Liga Inggris saja, ia hanya dimainkan satu kali sejauh ini, tepatnya saat mengahdapi Leeds United pada Fabruari 2023 lalu.

Namun setelah pertandingan Man United vs Real Betis semalam, catatan kurang impresif itu sedikit banyak mungkin bisa diperbaiki.

Apalagi, ia juga mendapat ulasan yang bagus dari duo eks Setan Merah, dan kini ditambah komentar positif dari sang pelatih, Erik ten Hag.

Setelah pertandingan, Erik ten Hag menyoroti bagaimana para pemain pengganti membawa dampak yang cukup signifikan bagi timnya.

Salah satunya, tentu saja Facundo Pellistri. Erik ten Hag pun nampaknya memberi lampu hijau bagi pemain mudanya ini untuk berkembang lebih baik lagi.

“Di sesi latihan, dia menunjukkan bahwa dia layak mendapat menit bermain,” ucapnya seperti dikutip dari laman utddistrict.co.uk.

“Begitulah. Itu yang saya harapkan dari para pemain yang tidak berad di starting XI. Dia masuk ke lapangan dan membawa dampak,” jelasnya.

Sekilas tentang Facundo Pellistri

Facundo Pellistri Rebollo, lahir pada 20 Desember 2001 dan usianya saat ini baru menginjak 21 tahun dan bergabung dengan Manchester United pada 2020.

Tidak hanya dikenal sebagai pesepak bola, pemain yang satu ini ternyata memiliki ayah angkat yang berprofesi sebagai musisi band di Uruguay.

Sebelum mendarat di Manchester United, Facundo Pellistri pernah menimba ilmu di sejumlah klub lokal seperti River Plate Montevideo dan Penarol.

Sumber: metro.co.uk, utddistrict.co.uk

Manchester UnitedLiga EuropaReal BetisBerita Liga EuropaErik ten HagFacundo Pellistri

Berita Terkini