x

Fakta-Fakta Jelang Spezia vs Inter: Simone Inzaghi Jadi 'Monster' Mengerikan bagi Lawan

Jumat, 10 Maret 2023 10:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, jadi ancaman besar bagi Spezia. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Partai Liga Italia (Serie A) yang mempertemukan Spezia vs Inter Milan akan digelar di Stadion Alberto Picco pada Sabtu (11/03/23) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi perjumpaan dua tim berbeda nasib di klasemen, di mana tuan rumah tengah terpuruk di papan bawah saat tamunya berjaya di atas.

Spezia saat ini bertengger di peringkat 17 dengan 21 poin, bahkan belum pernah mencatatkan satu pun kemenangan di lima pertandingan terakhirnya.

Di sisi lain, tentu saja Inter Milan lebih perkasa. Raksasa Liga Italia ini untuk sekarang masih betah di peringkat 2 dan membuntuti ketat sang calon juara, Napoli.

Anak-anak Simone Inzaghi telah mengumpulkan 50 poin dan kalah satu kali dari lima pertandingan terakhirnya di liga.

Baca Juga

Situasi yang berbanding nyaris 180 derajat inilah yang sepertinya akan membuat Laurtaro Martinez akan diunggulkan di laga Spezia vs Inter Milan nanti.

Sebagai tim yang sama-sama berkompetisi di Liga Italia, baik Spezia maupun Inter Milan tentu sudah mencatatkan rekor pertemuan yang tidak sedikit.

Baca Juga

Terakhir kali, keduanya berjumpa pada Agustus 2022 lalu, saat Nerazzurri-lah yang tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol tanpa balas itu masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez, Hakan Calhanoglu, dan Joaquin Correa. Spezia benar-benar dibuat tidak berdaya.

Lantas, selain pertemuan terakhir, fakta-fakta apa saja yang mengiringi laga Spezia vs Inter Milan dini hari nanti? Dirangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa di antaranya. 

Baca Juga

1. Fakta-Fakta Jelang Spezia vs Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, jadi ancaman besar bagi Spezia. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

Simone Inzaghi Jadi ‘Monster’ bagi Spezia

Salah satu hal yang mungkin bisa membuat Spezia ketar-ketir jelang jumpa Inter Milan hari ini adalah catatan apik seorang Simone Inzaghi.

Bagaimana tidak? Sejauh ini, ia mencatatkan rasio 100 persen kemenangan melawan Spezia di Serie A Liga Italia, terbaik di antara klub-klub lainnya.

Berdasarkan catatan di laman resmi Inter Milan, Simone Inzaghi sudah menghadapi Spezia lima kali di liga dan selalu memenangkan tiap pertandingannya.

Bahkan, dari kontestan-kontestan yang berpartisipasi di Serie A saat ini, Spezia menjadi satu-satunya tim dengan rekor kekalahan 100 persen di tangan Simone Inzaghi.

Lautaro Martinez

Tidak hanya Simone Inzaghi yang punya catatan menarik jelang pertandingan Spezia vs Inter Milan pekan ini, tetapi juga salah satu pemainnya, Lautaro Martinez.

Baca Juga

Mesin gol asal Argentina itu sejauh ini sudah mencatatkan tiga gol dan tiga assist melawan Spezia di Serie A Liga Italia.

Di pertandingan nanti malam, Lautaro Martinez pun bisa dipasang Simone Inzaghi bersama andalan mereka lainnya di lini depan, Romelu Lukaku.

Baca Juga

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan pula bahwa Lautaro mungkin akan diistirahatkan mengingat Inter Milan harus menghadapi FC Porto di Liga Champions.

Catatan Produktivitas Spezia

Musim ini, Spezia baru mencatatkan 21 gol di kancah Serie A Liga Italia, yang hanya lebih baik dari dua tim yang itupun berada di zona degradasi: Verona dan Sampdoria.

Di sisi lain, Inter Milan tampil lebih produktif dengan menyarangkan 46 gol, yang notabene terbaik kedua di liga setelah sang pemuncak, Napoli (58).

Baca Juga

2. Fakta-Fakta Lainnya

Fakta-fakta lainnya jelang pertandingan Liga Italia Spezia vs Inter Milan, Sabtu (11/03/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Catatan Kedua Tim

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir antara Spezia dan Inter Milan di ajang Serie A Liga Italia, Nerazzurri mengantongi rekor yang jauh lebih baik.

Inter Milan berhasil memenangkan empat dari lima pertemuan terakhirnya dengan Spezia, yang mana satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Laga Tandang

Mencetak gol tentu menjadi misi utama kedua tim di laga Spezia vs Inter Milan dini hari nanti, dengan kemenangan dan meraih poin penuh sebagai tujuan utama.

Begitu pula Inter Milan yang sejauh ini tampil produktif hingga bertengger di papan atas klasemen liga dan memepet Napoli.

Akan tetapi, jika mereka gagal mencetak satu pun gol di markas Spezia nanti, Inter Milan harus siap-siap mencatatkan rekor buruk.

Mereka bakal mencatatkan kegagalan mencetak gol di kandang lawan untuk ketiga kalinya secara beruntun, menyusul hasil kontra Bologna dan Sampdoria.

Jika demikian, ini akan menjadi kali pertama bagi Inter Milan gagal mencetak satu pun gol di markas musuh selama tiga kali beruntun sejak tahun 2013.

Inter Milan Ganas di Babak Pertama

Spezia nampaknya harus berhati-hati dengan para pemain Simone Inzaghi mengingat sepak terjang Nerazzurri yang cukup mengerikan musim ini.

Berdasarkan catatan di laman resminya, Inter Milan menjadi tim paling ganas di 30 menit awal laga di Serie A Liga Italia musim ini.

Pasalnya, mereka berhasil mencatatkan setidaknya 16 gol selama 30 menit pertama, yang tentunya harus diwaspadai oleh Spezia dini hari nanti.

Sumber: inter.it, thehardtackle.com

Serie A ItaliaInter MilanSpeziaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini