x

Hasil Liga Europa Sporting Lisbon vs Arsenal: Skuad Pelapis The Gunners Ditahan Imbang

Jumat, 10 Maret 2023 02:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal pada Jumat (10/03/2023) sajikan skuad pelapis The Gunners ditahan imbang.

INDOSPORT.COM – Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal pada Jumat (10/03/2023) sajikan skuad pelapis The Gunners ditahan imbang.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Gol Sporting dicetak oleh Goncalo Inacio (34’) dan Paulinho (55’), sedangkan gol Arsenal dilesatkan oleh William Saliba (22’) dan gol bunuh diri Hidemasa Morita pada menit ke-62.

Pedro Goncalves nyaris saja membuka keunggulan bagi Sporting pada menit ke-5, untung saja tendangan pisangnya masih melebar ke kanan gawang Matt Turner.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan lewat sundulan William Saliba pada (22’) yang mengarah ke kiri gawan Sporting yang tak bisa diselamatkan oleh Antinio Adan.

Oleksandr Zinchenko melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-26 yang masih bisa ditepis oleh Adan.

Baca Juga

Marcus Edwards sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat tandukannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan assist dari Goncalo Inacio. Kedudukan 1-1.

Edwards nyaris saja membalikkan keunggulan, tetapi sepakannya dari jarak jauh pada pojok kanan gawang masih bisa diselamatkan oleh Turner dengan gemilang pada menit ke-39.

Baca Juga

Kini giliran Granit Xhaka yang mencoba untuk mengancam gawang Sporting, tetapi tanduannya dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Antonio Adan pada menit ke-42.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga leg pertama Leg Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal di Jose Alvalade.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Sebastian Coates melakukan sapuan yang menyelamatkan gawang Sporting Lisbon dari kebobolan.

Fransisco Trincao melepaskan tembakan ke kanan gawang yang masih bisa ditepis oleh Matt Turner pada (47’), bola mentah lantas langsung disambar Hidemasa Morita yang masih bisa ditangkap oleh kiper Arsenal itu.

Gabriel Martinelli mendapatkan umpan ciamik yang mana sang pemain tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Antonio Adan. Namun, sang kiper masih sigap menghalau sepakan pria asal Brasil itu.

Tak lama berselang, Fabio Vieira melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, tetapi masih melebar tipis ke kanan gawang Adan.

Pedro Goncalves mendapatkan umpan ciamik dari salah satu rekannya dan langsung melepas tembakan jarak dekat yang masih bisa dihalau Turner.

Sayangnya, bola mentah itu langsung disambar Paulinho yang membuat Sporting unggul 2-1 pada menit ke-55.

Baca Juga

Gabriel Martinelli mendapat peluang emas melewati beberapa bek Sporting hingga berhadapan satu lawan satu dengan Adan dan berhasil melewatinya.

Sayangnya, Jerry St. Juste tidak kenal menyerah dan langsung menjagal Martinelli guna menetralisir serangan Arsenal pada menit ke-59.

Baca Juga

Paulinho berpeluang besar memperlebar jarak kedudukan pada menit ke-61, tetapi sepakannya melebar ke kiri gawang The Gunners.

Granit Xhaka mencoba melakukan umpan silang, tetapi umpan tersebut membentur Morita dan sehingga si kulit bundar sukses mengecoh Adan hingga masuk ke gawang sendiri pada (62’). Kedudukan 2-2.

Adan melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan terarah Fabio Vieira pada menit ke-64.

Bukayo Saka melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang sayangnya masih jatuh ke pelukan Antonio Adan pada (90+2’).

Kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga leg kedua Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Arsenal.

Baca Juga

Susunan pemain

Sporting Lisbon (3-4-2-1): Antonio Adan; Jerry St. Juste, Sebastian Coates, Goncalo Inacio; Ricardo Esgaio, Hidemasa Morita, Pedro Goncalves, Matheus Reis; Marcus Edwards, Francisco Trincao; Paulinho.

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Ben White, William Saliba, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko; Fabio Vieira, Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Reiss Nelson.

ArsenalLiga EuropaSporting LisbonMikel Arteta

Berita Terkini