x

Man United Menang Lawan Real Betis di Liga Europa, Erik ten Hag: Pembuktian Pemain ke Fans

Jumat, 10 Maret 2023 20:52 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menilai kemenangan timnya atas Real Betis di ajang Liga Europa sebagai pembuktian para pemainnya ke fans Setan Merah.

Kemenangan melawan Real Betis dijadikan pembuktian karena Manchester United baru saja mengalami kekalahan telak 7-0 dari Liverpool di Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Manchester United menang 4-1 dari Real Betis di leg pertama babak 16 besar Liga Europa sehingga menjadi modal berharga untuk leg kedua nanti di Spanyol.

Pada laga melawan Real Betis, empat pemain Manchester United yang mencetak gol adalah Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst.

Erik ten Hag memuji cara para pemain Manchester United bangkit kembali dari kekalahan 7-0 dari Liverpool untuk mengalahkan Real Betis 4-1 di leg pertama pertandingan Liga Europa.

Baca Juga

Marcus Rashford membuat Manchester United unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama, namun, pemain Real Betis, Ayoze Perez mencetak gol pertamanya menjelang turun minum sehingga menyamakan kedudukan saat jeda.

Antony membuat anak asuh Erik ten Hag kembali unggul dengan tendangan kaki kiri yang khas dari luar kotak penalti sebelum sundulan Bruno Fernandes menggandakan keunggulan Manchester United.

Baca Juga

Penyerang Manchester United yang banyak dipertanyakan penampilannya, Wout Weghorst mengakhiri malam yang fantastis di Old Trafford dengan gol keduanya untuk klub sehingga skor 4-1.

Setelah pertandingan melawan Real Betis, Erik ten Hag tampak emosional atas upaya timnya dan memuji pendukung setia Manchester United karena tetap bertahan di pekan yang sulit bagi klub.

Dilansir dari The Mirror, Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengatakan anak asuhnya memainkan permainan yang sangat bagus kala melawan Real Betis di Liga Europa.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Pede Manchester United Lolos dari 16 Besar Liga Europa

Erik ten Hag dan para pemain Manchester United tertunduk lesu usai digilas Liverpool (05/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Mantan Pelatih Ajax Amsterdam ini mengklaim seharusnya Manchester United unggul 3-0 dari Real Betis di babak pertama, tetapi anak asuhnya membuat satu kesalahan sehingga menjadi 1-1.

Erik ten Hag menyebut jika gol-gol yang dicetak pemain Manchester United ke gawang Real Betis di Liga Europa sangat bagus prosesnya.

“Kami memberi penggemar sesuatu untuk didukung dan mereka mengembalikannya, jadi kami sangat berterima kasih,” kata ten Hag melansir The Mirror.

"Itu adalah sikap yang bagus, kami bagus dalam menguasai bola, melakukan pergantian yang bagus dan menciptakan banyak peluang. Selalu bagus untuk melihat bagaimana tim bereaksi setelah mengalami kemunduran,” imbuhnya.

Menurut Erik ten Hag kemenangan melawan Real Betis bukan pertama kalinya Manchester United bangkit dari hasil buruk di laga sebelumnya.

Baca Juga

Pelatih berkepala plontos itu menilai jika musim ini Manchester United merupakan sebuah tim yang memiliki karakter sehingga patut dipuji atas kebangkitannya.

Selain itu, penilaian khusus diberikan Erik ten Hag ke striker Manchester United Wout Weghorst yang tampil apik kala melawan Real Betis di Liga Europa.

Baca Juga

Wout Weghorst dianggap telah memberikan kontribusi nyata dengan kemampuannya sehingga dapat menciptakan peluang mencetak gol untuk tim.

Tidak hanya itu, Wout Weghorst juga berhasil mencetak gol keduanya untuk Manchester United musim ini usai didatangkan dari Burnley pada bursa transer Januari lalu.

Pada leg kedua 16 besar Liga Europa nanti, Manchester United akan bertandang ke markas Real Betis Stadion Benito Villamarin pada Jumat (17/03/23).

Baca Juga

Sumber: The Mirror

Manchester UnitedLiga EuropaReal BetisErik ten Hag

Berita Terkini