x

Hasil Liga Italia Spezia vs Inter Milan: Lautaro Martinez Gagal Penalti, Nerazzurri Tumbang

Sabtu, 11 Maret 2023 05:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia

INDOSPORT.COM - Inter Milan harus menelan pil pahit saat dijamu oleh Spezia di pertandingan pembuka pekan ke-26 kompetisi Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023.

Pertandingan pembuka pekan ke-29 Liga Italia antara Spezia vs Inter Milan baru saja selesai tersaji di Stadion Alberto Picco pada Sabtu (11/03/23) dini hari WIB.

Punya kans besar menang karena melawan tim papan bawah, Inter Milan malah tumbang dengan skor 1-2. Dua gol Spezia ke gawang Nerazzurri dicetak oleh Daniel Maldini (55’) dan M’Bala Nzola (87’).

Hasil ini membuat pasukan Simone Inzaghi gagal memangkas jarak ketertinggalan poin dari Napoli. Mereka masih tertahan di posisi kedua klasemen Serie A dengan koleksi 50 poin.

Posisi Inter Milan terancam bisa dikudeta oleh Lazio, bila mampu menang atas Bologna pada Minggu (12/03/23) dini hari WIB nanti. Sedangkan Spezia tetap bertahan di posisi ke-17 klasemen dengan sedikit menjauh dari zona degradasi (24 poin).

Baca Juga

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, Inter Milan sebenarnya mampu tampil dominan sejak awal babak pertama.

Banyak peluang yang diciptakan oleh Inter Milan di babak pertama, namun selalu gagal dikonversi menjadi gol. Apalagi Lautaro Martinez sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-14.

Baca Juga

Akan tetapi, striker asal Argentina tersebut gagal menjalankan tugas dengan baik. Tembakannya ke arah kanan gawang Spezia mampu terbaca oleh Dragowski.

Kegagalan ini membuat Lautaro Martinez memiliki rekor buruk sebagai algojo. Ia tercatat sudah gagal empat kali dari delapan kesempatan eksekusi penalti sejak musim 2021-2022 lalu.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Spezia vs Inter Milan

Prediksi pertandingan antara Spezia vs Inter Milan (Liga Italia).

Susai jeda, Inter Milan malah mendapatkan petaka. Spezia sukses unggul lebih dulu lewat tembakan on target pertamanya melalui anak Paulo Maldini bernama Daniel Maldini.

Pemain yang dipinjam dari AC Milan tersebut mencetak gol setelah menyambut umpan manis dari aksi M'Bala Nzola, yang sebelmnya sukses mengecoh dua bek Inter.

Tertinggal 0-1 membuat Simone Inzaghi melakukan beberapa rotasi. Ia memasukan empat pemain pengganti dan trio penyerang diisi oleh Martinez, Lukaku dan Edin Dzeko.

Masuknya amunisi baru di babak kedua membuat Inter Milan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat Romelu Lukaku.

Ia maju sebagai eksekutor penalti, seusai Denzel Dumfries dijatuhkan Salvador Ferrer di kotak terlarang. Akan tetapi skor 1-1 hanya bertahan lima menit saja.

Spezia sukses kembali unggul berkat hadiah penalti karena Viktor Kovalenko dijatuhkan oleh Denzel Dumfries di dalam kotak 16.

Nzola yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol dan membawa Spezia unggul 2-1 atas Inter Milan hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Spezia (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Dimitrios Nikolaou, Ethan Ampadu, Mattia Caldara; Kelvin Amian, Zurkowski, Mehdi Bourabia, Kevin Agudelo, Emmanuel Gyasi; M’bala Nzola, Eldor Shomurodov.

Pelatih: Leonardo Semplici.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Robin Gosens; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Baca Juga
Serie A ItaliaInter MilanRomelu LukakuSpeziaLiga ItaliaLautaro MartinezDaniel Maldini

Berita Terkini