x

Selain Scamacca, 3 Penyerang Tajam Murah Meriah yang Bisa Diboyong Inter untuk Gantikan Dzeko

Jumat, 10 Maret 2023 19:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Verona REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Jika kesulitan mendatangkan Gianluca Scamacca, Inter Milan bisa menggaet tiga penyerang murah meriah untuk menggantikan Edin Dzeko. Siapa saja?

Dzeko memang tengah dilaporkan akan meninggalkan klub berjuluk Nerazzurri itu, seiring belum adanya perpanjangan kontrak yang diteken olehnya.

Dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, ini pihak Inter dan Dzeko belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru, meski kerap mengadakan pertemuan.

Belum adanya kesepakatan soal kontrak baru dikarenakan ada perbedaan di antara kedua pihak. Pihak Inter hanya berani memberikan perpanjangan kontrak satu tahun.

Namun pihak eks penyerang AS Roma itu meminta kontrak berdurasi dua tahun, karena ia merasa masih bisa bersaing di level teratas bersama Inter.

Baca Juga

Karenanya, situasi ini membuat Edin Dzeko dilaporkan akan meninggalkan Inter Milan karena kontraknya akan habis pada Juni 2023.

Inter pun mulai menyiapkan pengganti sepadan untuk menggantikan Dzeko, dengan memburu penyerang West Ham United, yakni Gianluca Scamacca.

Baca Juga

Namun, untuk memboyongnya Inter diyakini akan menemui kendala. Sebab, West Ham takkan melepasnya dengan harga murah setelah menebusnya dengan mahar 36 juta euro dari Sassuolo.

Apalagi saat ini klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu tengah dihantui masalah finansial, yang membuat mereka tak bisa jor-joran belanja pemain.

Andai masalah finansial ini tak bisa membuat Inter Milan memboyong Gianluca Scamacca, maka ada tiga penyerang tajam nan murah dari Liga Italia yang bisa menjadi pengganti Edin Dzeko. Siapa saja?

Baca Juga

1. Bomber Tim Gurem

Pemain Spezia, M'Bala Nzola berusaha melindungi bola dari rebutan para pemain Juventus di Liga Italia.

1. M’Bala Nzola (Spezia)

Andai ingin memiliki penyerang tajam nan murah, maka Inter Milan bisa melirik striker milik tim Spezia, yakni M’Bala Nzola.

Pemain berusia 26 tahun ini menahbiskan dirinya sebagai salah satu striker tajam di Liga Italia musim ini dengan mencatatkan 11 gol dari 21 laga.

Torehan itu sama persis dengan jumlah golnya di Liga Italia musim 2020/21, kala mencetak 11 gol dari 25 laga saja sepanjang musim.

Dengan kata lain, Nzola punya konsistensi dalam mencetak gol yang bisa membuat Inter melupakan Edin Dzeko yang akan pergi di musim panas.

Apalagi, situs Transfermarkt menaksir harga Nzola hanya 3,5 juta euro. Dengan taksiran harga tersebut, Inter tampaknya tak perlu keluar banyak uang guna memboyongnya dari Spezia.

Baca Juga

2. Boulaye Dia (Salernitana)

Selain M’Bala Nzola di Spezia, tim gurem Italia lainnya, Salernitana, juga memiliki penyerang tajam yang bisa membuat Inter Milan tergoda pada diri Boulaye Dia.

Pemain berusia 26 tahun itu tengah moncer di Liga Italia musim ini, setelah mencetak 8 gol dan 4 assist dari 22 pertandingan.

Baca Juga

Penyerang berkebangsaan Senegal ini juga punya nama besar dan terbilang konsisten dalam mencetak gol bersama klub lainnya, seperti saat masih membela Stade de Reims.

Bersama klub Prancis itu, Boulaye Dia mampu mencetak 14 gol dalam 36 laga saja, yang membuat Villarreal memboyongnya. Nahasnya di klub terakhir justru ia melempem.

Kini, Inter bisa memboyongnya dari Salernitana yang meminjamnya. Apalagi ia memiliki harga berkisar 12 juta euro saja, yang bisa membuat Villlarreal selaku pemiliknya tergoda.

Baca Juga

2. Penyerang Anyar Liga Italia

Beto, pemain Udinese. Foto: Instagram@udinesecalcio

3. Beto (Udinese)

Untuk menggantikan Edin Dzeko, Inter Milan bisa melirik penyerang anyar di Liga Italia musim ini yang baru bergabung Udinese secara permanen, yakni Beto.

Penyerang berusia 25 tahun ini tengah menjadi perbincangan usai tampil cemerlang bagi Udinese di kancah Liga Italia 2021/2022 dan 2022/2023 ini.

Di musim keduanya ini, penyerang berkebangsaan Portugal itu mampu mencetak 8 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingan.

Catatan ini meneruskan catatan apiknya musim lalu, saat dipinjam Udinese dari Portimonese, di mana ia berhasil mencetak 11 gol dari 28 laga.

Dengan lajunya ini, Beto bisa menambah torehan golnya dan melebihi torehan golnya di musim lalu, seiring masih adanya banyak pertandingan tersisa di Liga Italia.

Soal harga, Beto memiliki harga yang tergolong murah, yakni 13 juta euro. Inter pun bisa melobi Udinese dengan status pinjaman dan pembelian secara permanen di akhir musim.

Bursa TransferInter MilanEdin DzekoGianluca ScamaccaOne Football

Berita Terkini