x

Jelang Milan vs Salernitana, Stefano Pioli Samakan I Granata dengan Tottenham

Senin, 13 Maret 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Piolo mewanti-wanti anak didiknya mewaspadai lini pertahanan lawan jelang duel Milan vs Salernitana dalam lanjutan Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Stefano Piolo mewanti-wanti anak diriknya mewaspadai lini pertahanan lawan jelang duel Milan vs Salernitana dalam lanjutan Liga Italia (Serie A).

AC Milan akan menyambut kedatangan Salernitana di San Siro pada pekan ke-26 Liga Italia. Laga ini akan dimainkan pada hari Selasa, 14 Maret 2023, kick off mulai pukul 02.45 WIB.

Pekan lalu, Rossonerri baru saja menyingkirkan Tottenham Hotspur dari babak 16 besar Liga Champions dan lolos ke perempat final.

Pencapaian ini membuat pasukan Stefano Pioli lebih percaya diri menatap duel laga selanjutnya di Serie A Italia, yakni melawan Salernitana.

Tak bisa dipungkiri, konsistensi performa Milan di Liga Italia memang tengah diuji. Usai membukukan tiga kemenangan beruntun, Milan justru takluk 1-2 di kandang Fiorentina.

Baca Juga

Namun demi mengamankan tiga poin di kandang nanti, AC Milan harus bisa mengatasi Salernitana yang memiliki benteng pertahanan kokoh kemampuan counter attack yang baik.

Salernitana memang mengalami nasib sial musim lalu. Di bawah asuhan Davide Nicola, tim mencoba bertahan agar tidak terdegradasi ke kasta kedua Liga Italia (Serie B).

Baca Juga

Granata – julukan Salernitana - yang baru merekrut pelatih anyar Paulo Sousa mampu mengalahkan Monza 3-0 pada 26 Februari dan imbang 0-0 kontra Sampdoria pada 5 Maret lalu.

Dalam konferensi pers pra pertandingan AC Milan vs Salernitana, Stefano Pioli lantas membandingkan formasi skuad Paulo Sousa dengan skuad Tottenham yang dihadapi.

“Mereka (formasi pemain Salernitana) menempati posisi yang mirip dengan Tottenham,” ujar Pioli dilansir dari Sempre Milan.

Baca Juga

1. Persamaan Salernitana dengan Tottenham Versi Pioli

Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Salernitana dan Tottenham adalah adanya dua playmaker sebagai pemecah pertahanan lawan dan tiga bek untuk menahan gempuran lawan.

Dengan formasi tersebut Salernitana berpeluang melakukan counter attack di saat pasukan AC Milan terlalu fokus melakukan serangan tetapi lupa cara bertahan.

“Kami harus berhati-hati mengontrol permainan dengan baik melawan tim yang bertahan dengan baik dan bisa membalas (counter attack) dengan sangat cepat,” terang Pioli.

Menilik dari prediksi formasi yang akan diandalkan Paulo Sousa, Salernitana kemungkinan tidak akan diperkuat William Troost-Ekong karena mengalami cedera lutut.

Namun Salernitana bakal diperkuat Pasquale Mazzocchi yang baru kembali fit setelah pemulihan pascaoperasi lutut.

Baca Juga

Tiga bek yang menjadi andalan Salernitana sejauh ini adalah Lorenzo Pirola, Norbert Gyomber, dan Flavius Daniliuc.

Sementara dua playmaker andalan Salernitana kemungkinan gelandang Domen Crhnigoj dan kapten Antonio Candreva.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan kemungkinan akan mengandalkan Rafael Leao dan Brahim Diaz untuk membantu Olivier Giroud atau Zlatan Ibrahimovic.

Mike Maignan masih jadi andalan di bawah mistar gawang, dengan Malick Thiaw, Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu dipasang sebagai tiga bek.

Sandro Tonali dan Rade Krunic juga akan memperkuad Rossoneri di lini tengah, sedangkan Saelemaekers dan Theo Hernandez sebagai pemain sayap di laga Liga Italia Milan vs Salernitana

Baca Juga
AC MilanStefano PioliSalernitanaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini