x

Liga 1: Persebaya Terapkan Rotasi, Aji Santoso Sudah Kantongi Kelemahan Persib

Senin, 13 Maret 2023 09:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, akan menerapkan rotasi pemain dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/23).

Rotasi ini adalah hasil dari evaluasi yang dilakukan jajaran tim pelatih kepada pemain dari pertandingan terdahulu. Aji menyebutnya biasa saja.

“Di dalam sepak bola itu rotasi merupakan hal biasa, bukan sesuatu yang istimewa. Lihat tim-tim besar seperti Persija, PSM, dan tim lain. Mereka juga melakukannya,” kata Aji Santoso dalam sesi konferensi pers, Minggu (12/3/23).

Justru, rotasi pemain merupakan keharusan bagi sebuah tim apabila terdapat taktik dan strategi yang tidak berjalan sesuai instruksi pelatih.

“Jadi menurut saya ini juga kesempatan bagi pemain yang belum pernah main diberi kesempatan untuk bisa menunjukkan yang maksimal. Sebagai pemain Persebaya harus siap semua. Harus siap seperti itu,” bebernya.

Baca Juga

Meskipun merotasi pemain, Aji Santoso memastikan cara bermain Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung tetap sama. Yang diganti cuma pemain, bukan kemudian mengubah keseluruhan gaya permainan mereka.

“Jadi, yang terpenting adalah bagaimana pemain-pemain ini bisa maksimal pada pertandingan besok,” tutur pelatih asal Malang tersebut.

Baca Juga

Sehari menjelang pertandingan, Aji Santoso mengaku telah mengantongi cara berman calon lawannya Persib Bandung. Sejumlah kekurangan sudah dievaluasi selama latihan rutin.

“Kami tentu sudah mengetahui kekuatan atau kelebihan-kelebihan dari pemain Persib. Di dua pertandingan lawan Rans FC dan Barito kemarin, kami kebobolan dari situasi hampir sama. Itulah yang saya antisipasi,” lanjut Aji.

Aji Santoso berharap semua pemainnya mampu tampil maksimal dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan fatal seperti pertandingan sebelumnya.

Baca Juga

1. Persebaya Bugar

Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Di sisi lain, pemain Persebaya Surabaya diklaim dalam kondisi bugar dan siap untuk bertanding melawan Persib Bandung. Aji berharap timnya mampu meraih hasil maksimal saat laga melawan Persib Bandung besok di Gresik.

Baca Juga

Aji Santoso tidak memungkiri bahwa timnya tidak mendapat waktu istirahat cukup ideal lantaran padatnya jadwal pertandingan. Sehingga, dia banyak memberikan pemain-pemainnya rehat untuk memulihkan kondisi.

Baca Juga

“Persiapan kami sudah cukup bagus. Waktunya mepet. Jadi kita kemarin latihan sore, pagi ini kami tidak melakukan latihan, agar pemain lebih bugar. Kami pemain-pemain sudah siap menghadapi Persib Bandung,” tandas Aji Santoso.

Persebaya SurabayaPersib BandungAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini