x

Rapor Daniel Maldini di Spezia, Tak Banyak Main tapi Layak Dirindukan AC Milan

Senin, 13 Maret 2023 16:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Daniel Maldini saat ini sedang menjalani peminjaman di Spezia dari AC Milan. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Daniel Maldini punya rapor yang tidak terlalu buruk di Spezia sebagai pemain pinjaman dari raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Seperti diketahui, gelandang berusia 20 tahun ini hengkang ke Spezia pada Juli 2022 lalu dengan masa peminjaman selama satu musim.

Meski mengawali masa peminjamannya dengan sedikit terseok-seok, Daniel Maldini akhirnya berhasil beradaptasi dengan habitat barunya.

Gol ke Gawang Duo Milan

Debutnya sebagai starter untuk Spezia pun terbilang cukup mengesankan lantaran berhasil mencetak gol ke gawang AC Milan pada November 2022.

Gol itu dicetaknya setelah memenangkan duel melawan pemain AC Milan, Rade Krunic. Ia kemudian mengakhirinya dengan tembakan melengkung lewat kaki kanannya.

Baca Juga

Setelah gol bersejarah tersebut, Daniel Maldini yang dimainkan pelatih Spezia di banyak posisi sempat mengalami paceklik cukup lama.

Sampai akhirnya, kemarau gol tersebut terhenti di pertandingan kontra Inter Milan pada 10 Maret lalu di Serie A Liga Italia.

Baca Juga

“Sudah lama saya menantikannya dan untungnya momen ini datang saat menghadapi tim besar [Inter Milan],” ucap Daniel Maldini seperti dikutip Football Italia.

Golnya saat menghadapi Inter Milan itu pun turut membawa Spezia memenangkan laga, dan di sisi lain Daniel Maldini juga berhasil membuat sang ayah bangga.

Ya, Putra Paolo Maldini itu pun akhirnya mengikuti jejak sang ayah membobol gawang Inter Milan, yang kali pertamanya terjadi pada 1994. 

Baca Juga

1. Gol-Gol Daniel Maldini yang Super Berharga

Daniel Maldini saat ini sedang menjalani peminjaman di Spezia dari AC Milan. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

Bahkan saking lamanya, Daniel Maldini sebagai anak ternyata tidak mengetahui fakta tersebut. Ia bahkan belum lahir ke dunia saat itu.

Nah, dari catatan dua gol di Serie A yang memang tidak seberapa itu, apalagi dengan menit bermain yang tidak banyak, nampaknya bukan masalah besar bagi Daniel Maldini.

Dengan gol ke gawang duo Milan, ia pun mencatatkan rapor yang sejatinya tidak buruk-buruk amat meski tidak banyak bermain untuk Spezia.

Meski sedikit, gol-gol tersebut ia lesatkan ke gawang tim raksasa Milan, yang kemungkinan besar akan dikenang banyak orang untuk waktu yang lama.

Selain itu, golnya ke gawang Inter Milan sudah cukup membuat Paolo Maldini bangga dan tersenyum saat berada di tribun penonton.

Baca Juga

Sejak bergabung dengan Spezia, Daniel Maldini mencatat 13 penampilan di Serie A dan dua di Coppa Italia, dengan total 413 menit bermain berdasarkan data Transfermarkt.

Selain mencetak dua gol dari 13 penampilan di Serie A, Daniel Maldini juga mencatatkan namanya di papan skor di Coppa Italia.

Baca Juga

Bermain di Banyak Posisi

Terlepas dari angka-angka statistik dan dua gol berharganya di Serie A Liga Italia, Daniel Maldini juga mencatatkan rapor menarik lainnya di Spezia.

Tidak mengikuti jejak ayah dan kakeknya yang bermain sebagai bek, ia lebih memilih posisi gelandang namun di sisi lain juga pernah dimainkan di tempat lain.

Di Spezia, pelatih tidak hanya menempatkannya sebagai gelandang serang, tetapi penyerang tengah juga, winger kiri, dan bahkan second striker. 

Baca Juga
 

2. Misi Bantu Spezia Perbaiki Posisi

Daniel Maldini saat ini sedang menjalani peminjaman di Spezia dari AC Milan. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

Kini, dengan musim Serie A Liga Italia yang tersisa beberapa pertandingan lagi, Daniel Maldini masih punya kesempatan untuk tampil gacor di Spezia.

Apalagi, Spezia saat ini membutuhkan tenaga dan jasanya untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara 2022-2023. Mereka berada di tepi jurang degradasi.

Sampai tulisan ini dibuat, pasukan Aquilotti masih terdampar di peringkat 17 klasemen Serie A Liga Italia 2022-2023 dengan raihan 24 poin.

Tentu akan jadi hal ‘mulia’ bagi Daniel Maldini untuk membawa Spezia menjauh dari zona degradasi sebelum ia kembali ke pelukan AC Milan.

Sebagai anggota keluarga termuda dari dinasti keluarganya di AC Milan, pemain kelahiran 11 Oktober 2002 ini masih punya jalan panjang untuk jadi legenda .

Spezia pun jadi salah satu- bagian perjalanannya untuk sampai ke sana. Apalagi sebagai pemain muda, ia harus menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya.

Sebagai informasi, Daniel Maldini bergabung dengan AC Milan pada 2010 dan sudah bermain dari tim U-10 sampai Primavera untuk sampai ke titik ini.

Ia kemudian menembus tim senior pada 2020 dan debut di pertandingan melawan Hellas Verona pada bulan Februari. Saat itu, ia masuk sebagai pengganti Samu Castillejo.

Bersama AC Milan, Daniel Maldini sudah pernah mencicipi manisnya scudetto saat Rossoneri berhasil memenangkan Serie A Liga Italia pada 2021-2022.

Kembalinya pemain yang satu ini pun nampaknya cukup patut dinanti oleh para penggemar AC Milan, dan tentunya ayah Daniel, Paolo Maldini. 

Sumber: Football Italia, Sempre Milan

AC MilanInter MilanPaolo MaldiniSpeziaLiga ItaliaDaniel MaldiniAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini