x

Jelang Bali United vs Madura United di Liga 1, Laskar Sape Kerrab Usung Misi Revans

Rabu, 15 Maret 2023 18:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United tengah berada dalam motivasi yang meningkat dalam menatap duel pekan ke-31 Liga 1 menghadapi Bali United, Rabu (16/03/23).

Ya, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab akhirnya mampu mengakhiri episode negatif setelah tak pernah menang selama 4 laga terakhir.

Momentum itu diperoleh ketika mengalahkan PSIS Semarang 2-0 dalam pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Jatidiri Selasa (07/03/23) lalu.

Madura United lantas menumbangkan PSS Sleman 2-1, pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (11/03/23).

Tak pelak, situasi itu membuat Esteban Viscarra dkk lebih optimis dalam menatap duel kontra tim juara bertahan Liga 1 tersebut.

Baca Juga

"Motivasi pemain juga sangat tinggi setelah hasil positif dalam 2 laga terakhir," tutur Rakhmat Basuki dalam pre-match press conferrence, Rabu (15/03/23).

"Persiapan kami berjalan sangat baik. Mudah-mudahan keinginan kami meraih target tiga poin bisa terwujud," sambung Asisten Pelatih Madura United tersebut.

Baca Juga

Sepasang kemenangan itu memang menguatkan motivasi tanding Skuat Madura United. Terlebih, posisi mereka juga semakin kuat di papan atas.

Saat ini, tim asal pulau garam itu berada di urutan ke-5 klasemen mengumpulkan 48 angka. Sedangkan Bali United dibawahnya dengan 47 poin.

"Dua kemenangan itu menjadi modal penting kami untuk menghadapi Bali United," pelatih caretaker Madura United itu menandaskan.

Baca Juga

1. Misi Revans

Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

Madura United sendiri sudah tak memiliki kepentingan apapun pasca peluang juara mereka tertutup akibat lebarnya poin.

Namun, salah satu motivasi yang diangkat Tim Laskar Sape Kerrab itu adalah bagaimana melakukan revans alias pembalasan.

Pada pertemuan pertama, Bali United mencatat kemenangan 3-1 dalam sistem bubble Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman (12/12/22) lalu.

"Yang jelas, semua pemain termasuk saya, tidak ingin kalah kedua kali menghadapi Bali United," tukas Rakhmat Basuki.
Madura United juga mendapatkan angin segar setelah Bali United mesti menggelar laga home tidak di markas aslinya.

Selain itu, tren lawan yang sedang negatif juga cukup membantu. Bali United tercatat belum pernah menang dalam 3 laga terbaru.

Baca Juga

Namun, situasi ini tidak dilihat Rakhmat Basuki memberi peluang bagi anak asuhnya untuk menang lebih besar.

Justru, dia mewaspadai kebangkitan tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu untuk bangkit. Terlebih, lawan juga unggul materi pemain.

Baca Juga

"Saya yakin, Bali United mengusung motivasi yang sama dengan kami, untuk bangkit mengakhiri tren buruk di Liga 1," Rakhmat Basuki berujar.

"Pertandingan akan berjalan ketat karena kedua tim mempunyai kualitas yang sama," pungkas pelatih asli Madura tersebut.

Baca Juga
Madura United FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini