x

29 Pemain untuk TC Timnas Indonesa U-20, Ada Pemain Baru Keturunan Kanada

Jumat, 17 Maret 2023 19:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Latihan Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Piala Asia U-20 2023 melawan Irak di Uzbekistan. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong resmi memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan di Korea Selatan. Ada beberapa nama baru yang datang dan juga tiga pemain naturalisasi.

Para pemain akan dikumpulkan pada 20 Maret mendatang. Mereka akan latihan terlebih dahulu di Jakarta selama 10 hari untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang dimainkan 20 Mei - 11 Juni mendatang di Indonesia.

Kemunginan, Timnas U-20 akan berlatih bersama tim senior yang akan menjalani persiapan FIFA match day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong turut memanggil tiga pemain naturalisasi yakni Ivar Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick.

Lalu ada juga satu nama baru keturunan Kanada yakni Victor Dethan dari PSM Makassar. Ditambah ada pemain baru lainnya seperti Kadek Arel Priyatna dan Made Tito Wiratama.

Baca Juga

Selain itu, tidak banyak perubahan dalam skuad Timnas U-20 lantaran sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan yang ikut Piala Asia U-20 2023.

"Tim senior tanggal 20 sudah kumpul. Iya (sama) dengan Timnas U-20 yang persiapan untuk TC ke Korea karena perlu pembuatan visa dan mereka latihan dulu kurang lebih sepuluh hari. Kumpulnya sama tanggal 20 juga," kata direktur teknik, Indra Sjafri.

Baca Juga

1. Daftar 29 Pemain TC Timnas Indonesia U-20

Latihan Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Piala Asia U-20 2023 melawan Irak di Uzbekistan. (Foto: PSSI)

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di enam kota di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Solo, dan Gianyar.

Adapun enam stadion yang akan dipakai adalah Gelora Bung Karno, Gelora Bung Tomo, Si Jalak Harupat, Jakabaring, Manahan dan I Kapten Wayan Dipta. Namun, daftar venue bisa berubah tergantung audit FIFA.

Ketua umum PSSI Erick Thohir memberi target Timnas Indonesia agar lolos fase grup Piala Dunia U-20. Itu merupakan harapannya setelah terpilih jadi Ketum PSSI 16 Februari lalu.  

Baca Juga

Kiper: Daffa Fasya, Cahya Supriadi, Aditya Arya

Bek: Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Brandon Scheunemann, Justin Hubner, Kadek Arel Priyatna.

Baca Juga

Gelandang: Robi Darwis, Dzaky Asraf, Hugo Samir, Arkhan Kaka, Resa Aditya, Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Dimas Juliono, I Made Tito Wiratama, Victor Dethan

Penyerang: Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh, Rafael Struick, Hokky Caraka.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Baca Juga
Liga IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yongTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini