x

Bursa Transfer: Punya Kemampuan Mirip Tomori, AC Milan Kepincut dengan Bek Freiburg

Jumat, 17 Maret 2023 00:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dianggap punya kemampuan mirip Fikayo Tomori, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kepincut dengan bek Freiburg, Kiliann Sildillia.

INDOSPORT.COM – Dianggap punya kemampuan mirip Fikayo Tomori, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kepincut dengan bek Freiburg, Kiliann Sildillia.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, kini sedang pesakitan di musim 2022/2023 ini walaupun berstatus sebagai juara bertahan.

Isu konsistensi awalnya sempat menghantui Tim Merah-Hitam di musim 2022/2023 ini di mana anak asuh Stefano Pioli tersebut kerap kali menjatuhkan poin.

Puncaknya setelah Piala Dunia 2022 selesai yang mana Rossoneri sempat hanya menang dua dari sembilan laga di semua ajang.

Oleh karena itu, AC Milan begitu terseok-seok di musim 2022/2023 ini dan sangat kesulitan untuk menyusul Napoli yang makin betah di pucuk klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Akan tetapi, Rafael Leao cs kini tampak mulai agak konsisten bisa mendapatkan poin penuh karena perubahan yang diusung oleh Stefano Pioli.

Rossoneri mengubah formasi mereka dengan sistem tiga bek menjadi 3-4-3 di mana hal itu memperkuat lini pertahanan Rossoneri saat ini.

Baca Juga

Terbukti AC Milan jarang kebobolan dengan skor berjibun sejak menerapkan formasi tersebut kendatipun berdampak pada torehan gol mereka yang menjadi seret.

Selain itu, AC Milan tampak keteteran di musim 2022/2023 ini sebab pemain baru yang kurang bisa nyetel dengan skuad Stefano Pioli di bursa transfer sebelumnya.

AC Milan kini mencoba peruntungannya untuk mendatangkan bek Freiburg, Killian Sidillia, yang dianggap punya kemampuan mirip Fikayo Tomori.

Baca Juga

1. AC Milan Pantau Sildillia

Pertandingan Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Ahmed Yosri

AC Milan akan memantau bek Freiburg, Kiliann Sildillia, lebih dekat lagi dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra Juventus.

Scout AC Milan dikabarkan terkesima dengan kemampuan Kiliann Sildillia yang tengah menjalani musim yang cemerlang bersama Freiburg saat ini.

Ada bayang-bayang Pierre Kalulu dalam diri bek berusia 20 tahun tersebut karena sang pemain nyaman bermain sebagai bek kanan atau bek tengah.

Hal ini menjadikannya sebagai sosok sempurna sebagai bek tengah bagian kanan dalam sistem tiga bek Il Diavolo Rosso jika Milan berhasil mendatangkannya.

Selain itu, Sildillia juga teerkenal dengan kemampuan fisiknya yang juga memiliki kecepatan yang menjadikan dirinya sebagai sosok bek modern.

Baca Juga

Kemampuan pria asal Prancis tersebut mirip dengan dua bek andalan Tim Merah Hitam saat ini, Fikayo Tomori dan Malick Thiauw.

Sildillia dibeli Freiburg dari akademi FC Metz pada 2000 silam. Saat ini sang pemain masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Laporan mengatakan bahwa harga sang pemain terbilang terjangkau sebab Freiburg melabelinya senilai 10 juta euro atau sekitar 164 miliar rupiah.

Tentu saja hadirnya Kiliann Sildillia ini diharapkan juga bisa segera menyetel dengan AC Milan asuhan Stefano Pioli jika timnya berhasil mendatangkannya dari Freiburg.

Jika fans Rossoneri penasaraan dengan kemampuan Kiliann Sildillia, keterampilannya dalam mengawal lini pertahanan bisa disaksikan di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Freiburg vs Juventus pada Jumat (17/03/2023) pukul 00:45 WIB.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Bursa TransferAC MilanFreiburgFikayo Tomori

Berita Terkini