x

Persiapan Ideal, Luis Milla Pastikan Persib Siap Habis-habisan Lawan Dewa United

Minggu, 19 Maret 2023 22:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Dewa United pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, anak asuhnya memiliki waktu persiapan ideal, pasalnya sebelum menghadapi Dewa United, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23).

Sehingga, menjelang laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Luis Milla memastikan anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap untuk melakoni pertandingan.

"Kami sudah siap. Kami memiliki waktu satu pekan untuk melakukan persiapan pertandingan ini. Saya rasa pemain sudah siap dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/03/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia menambahkan, pada pertandingan menghadapi Dewa United diharapkan anak asuhnya bisa tampil penuh motivasi seperti pada laga menghadapi Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung tampil penuh motivasi di babak kedua, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa menyamakan kedudukan 2-2, setelah tertinggal di babak pertama 2-0.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di babak pertama, skuat Maung Bandung tampil tidak sesuai dengan harapan. Sehingga tertinggal 2-0 dari tuan rumah.

Baca Juga

"Saya harap, mereka memperlihatkan penampilan pada laga sebelumnya di babak kedua. Karena saya tak suka dengan penampilan mereka pada babak pertama," ungkapnya.

"Karena tidak ada spirit yang diperlihatkan, mereka tidak tampil dengan baik. Saya harap tim saya bisa menunjukan spirit serta daya juang seperti di babak kedua, ini rencananya," ucap Luis Milla menuturkan.

Selain itu, Luis Milla juga berharap pemain yang sebelumnya minim menit bermain bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya pada laga nanti bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Dan saya harap pemain yang sebelumnya kurang menit bermain seperti Frets, Ezra dan Robi bisa bermain dengan baik," ujar Luis Milla.

Baca Juga

1. Persib Targetkan Kemenangan

Situasi laga Persib Bandung vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1, Rabu (08/03/23).

Kemenangan atas Dewa United, menjadi target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh memiliki target untuk menyapu bersih sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023 dengan hasil maksimal.

"Kami ingin berjuang untuk memenangkan enam laga sisa, fokus kami hanya untuk di musim ini saja, bukan musim depan, fokus pada enam laga musim ini," kata Luis Milla.

Luis Milla menegaskan, pada pertandingan menghadapi Dewa United dan laga lain di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2022, David da Silva dan kawan-kawan harus bekerja keras dan tidak berleha-leha.

"Saya menuntut perjuangan maksimal dari pemain dan saya tidak ingin pemain berleha-leha dan memikirkan hal lain. Saya mau mereka fokus tercurah untuk mengakhiri musim ini," tegas Luis Milla.

Sementara itu, Persib tidak dapat meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2022-2023, setelah mengakui keunggulan Barito Putera dan Persik Kediri, serta bermain imbang dengan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Untuk itu, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting untuk menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 dan menjaga peluang juara meskipun cukup berat.

Sebagai informasi, saat ini Persib berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 53 poin. Jika berhasil meraih kemenangan, skuat Maung Bandung bakal naik ke peringkat kedua.

Baca Juga

Posisi Persib dibayangi oleh Borneo FC, yang saat ini berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 50 poin. Kemudian peringkat kedua ditempati Persija Jakarta dengan 54 poin dan pemuncak klasemen diisi PSM Makassar dengan 69 poin.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh harus mengamankan kemenangan untuk naik ke peringkat kedua.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini