x

Transfer Kejutan! Liverpool dan Man United Adu Sikut demi Kiper Muda Belanda

Minggu, 19 Maret 2023 21:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester United, siap adu sikut demi amankan kiper asal Belanda yang bela Anderlecht, Bart Verbruggen

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool dan Manchester United, siap adu sikut demi amankan kiper asal Belanda yang kini memperkuat Anderlecht, Bart Verbruggen.

Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, saat ini bisa dibilang mengalami nasib yang berbeda di musim 2022/2023 ini.

Terlepas dari hasil pembantaian 7-0 di Anfield beberapa waktu lalu, tetap saja tak bisa dipungkiri bahwa Setan Merah jauh bernasib lebih baik ketimbang The Reds musim ini.

Erik ten Hag membuat perubahan besar di kubu Manchester United pada musim ini yang mana lima pemain baru di bursa transfer musim panas lalu.

Adanya Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony langsung bisa memberikan kontribusi bagi Manchester United yang membuat Setan Merah lebih digdaya di musim ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool begitu terseok-seok di musim 2022/2023 ini. Pasukan Jurgen Klopp itu sudah resmi tersingkir dari Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Praktis hanya kompetisi Liga Inggris yang menjadi satu-satunya harapan Mohamed Salah cs untuk bisa meraih trofi.

Baca Juga

Namun, jika realistis, The Reds jauh dari kata bisa menyabet gelar Liga Inggris di musim ini karena inkonsistensi yang dialami oleh sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu.

Terlepas apapun hasil akhirnya nanti bagi Liverpool maupun Manchester United, kedua raksasa Liga Inggris tersebut pastinya akan berburu pemain baru lagi di bursa transfer musim panas mendatang.

Liverpool dan Manchester United kabarnya siap beradu sikut demi mengamankan tanda tangan kiper Belanda yang membela Anderlecht, Bart Verbruggen.

Baca Juga

1. Liverpool dan Man United Rebutan Bart Verbruggen

Kiper Anderlecht, Bart Verbruggen

Liverpool dan Manchester United dilaporkan tertarik untuk mendatangkan kiper berpaspor Belanda, Bart Verbruggen, yang kini membela Anderlecht.

HLN.BE mengklaim bahwa Bart Verbruggen telah menarik perhatian Jurgen Klopp dan Erik ten Hag selaku manajer Liverpool dan Manchester United karena performanya itu.

Oleh sebab itu, The Reds dan Setan Merah berminat untuk bisa memboyong penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut di akhir musim nanti.

Anderlecht aslinya ingin mempertahankan Verbruggen untuk musim depan, tetapi alasan finansial tampaknya memaksa klub untuk melegonya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Bart Verbruggen diperkirakan bernilai 10 juta euro atau sekitar 165,6 miliar rupiah yang mana harga tersebut tentu murah meriah bagi klub sebesar Liverpool dan Manchester United.

Baca Juga

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, telah dikaitkan bakal segera menuju pintu keluar Liverpool pada akhir musim mengingat sang penjaga gawang perlu waktu bermain reguler.

Oleh sebab itu, hadirnya kiper asal Belanda itu diharapkan bisa tetap menambah sisi kualitas penjaga gawang bagi The Reds.

Baca Juga

Sementara itu, Manchester United jelas membutuhkan kiper baru mengingat Dean Henderson juga kemungkinan akan cabut karena perlu waktu bermain reguler.

Selain itu, Manchester United juga perlu menghadirkan kiper pelapis yang tetap bisa diandalkan bagi David De Gea.

Bekerja di bawah tangan dingin Jurgen Klopp tentunya bakal membuat Bart Verbruggen berkembang. Sang pemain juga nantinya bisa belajar dari kiper senior, seperti Alisson Becker ataupun David De Gea.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBelandaAnderlechtLiga Inggris

Berita Terkini