x

AC Milan Ketar-ketir, Chelsea Diam-diam Kepincut Brahim Diaz

Senin, 20 Maret 2023 03:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Raksasa Italia, AC Milan, dibikin ketar-ketir setelah Chelsea diam-diam kepincut Brahim Diaz dan berencana memboyongnya dari Real Madrid.

Dilaporkan oleh Mirror, klub asal London Barat itu menjadi salah satu tim Inggris yang tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Selain Chelsea, ada Newcastle United yang juga mengidamkan eks penggawa Manchester City itu pada bursa transfer musim panas 2023.

Keduanya tim kaya ini pun siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkannya dari Real Madrid. Kebetulan, Brahim Diaz seperti tak memilki masa depan dengan Los Blancos.

Apalagi kontraknya bakal habis pada 2025 mendatang, sehingga besar kemungkinan pemain asal Spanyol itu memilih hengkang di musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Hal ini jelas menjadi kabar buruk bagi AC Milan yang memiliki opsi untuk mempermanenkan Brahim Diaz dari Real Madrid di akhir masa peminjamannya.

Opsi ini dimiliki setelah AC Milan mengajukan peminjaman selama dua tahun sejak 2021, dan akan habis pada tahun 2023 ini.

Baca Juga

Disebutkan, tim ibu kota Spanyol itu memasukkan klausul sebesar 22 juta euro (Rp356 miliar) jika AC Milan ingin mempermanenkannya.

Namun, AC Milan justru meminta diskon yang mendapat penolakan dari Real Madrid. Alhasil, situasi ini membuat Chelsea bersedia menebusnya.

Harga 22 juta euro yang diminta Real Madrid untuk Brahim Diaz tersebut dirasa tak sulit bagi Chelsea. Sehingga, AC Milan pun harus rela jika nantinya kehilangan pemain nomor 10 nya itu.

Baca Juga

1. Brahim Diaz Jadi Pengganti Mason Mount?

Brahim Diaz dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Ketertarikan Chelsea akan Brahim Diaz sendiri tak lepas dengan adanya kabar bahwa The Blues bakal kehilangan salah satu penggawanya, Mason Mount.

Pemain berusia 24 tahun itu disebutkan akan hengkang karena urung memperpanjang masa baktinya yang akan habis pada 2024.

Beredar kabar, kepergiannya pun tinggal menunggu waktu saja. Dan Liverpool digadang-gadang akan menjadi pelabuhan barunya.

Namun, mendatangkan Brahim Diaz bukanlah sebagai pengganti Mason Mount belaka, melainkan juga alternatif andai Chelsea gagal mempermanenkan Joao Felix.

Sebagai informasi, Chelsea ingin menjadikan status Joao Felix sebagai pemain pinjaman menjadi milik permanen pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Namun, Chelsea enggan mengeluarkan mahar besar yang diminta Atletico Madrid. Disebutkan, Los Rojiblancos meminta mahar di atas 100 juta poundsterling karena kontraknya baru diperpanjang.

Sedangkan Chelsea hanya berani membayar maksimal 80 juta poundsterling saja, karena tengah dihantui ancaman Financial Fair Play.

Baca Juga

Karenanya, andai Joao Felix gagal dipermanenkan, Brahim Diaz pun akan menjadi opsi bagi Chelsea untuk mengatasi kepergian Mason Mount.

Brahim Diaz sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pemain muda terbaik di lima liga top Eropa, sejak menjalani masa peminjaman bersama AC Milan.

Dalam 110 laga yang ia mainkan bersama Rossoneri, eks jebolan Malaga ini mampu menciptakan 16 gol dan 10 assist.

Sumber: Mirror

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridChelseaAC MilanBrahim DiazJoao FelixBerita TransferMason Mount

Berita Terkini