x

Berhasil Temukan The Next Pirlo, DNA Eropa AC Milan Siap-siap Bangkit Musim Depan

Kamis, 16 Maret 2023 21:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

INDOSPORT.COM – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal bisa berhemat di bursa transfer nanti lantaran mereka punya sederet bintang muda potensial di akademi mereka.

Salah satu pemain yang menjanjikan dan diprediksi bakal bersinar adalah Dariusz Stalmach, bahkan gelandang asal Polandia tersebut dianggap mampu jadi suksesor Andrea Pirlo.

Melansir dari laporan Calciomercato, Dariusz Stalmach adalah salah satu pemain penting dalam keberhasilan tim Primavera AC Milan mengalahkan Atletico Madrid

Dalam laga perempat final Youth Champions League 22/23 tersebut, AC Milan berhasil menang 2-0 dan memastikan tiket ke babak semifinal.

Dariusz Stalmach yang masih berusia 17 tahun, bermain sejak awal laga dan berhasil mencetak satu gol buat Primavera AC Milan pada menit 13’.

Baca Juga

Berkat penampilan gemilangnya di laga kontra Atletico Madrid, membuat laman Calciomercato memuji habis performa Dariusz Stalmach.

Laman tersebut menjelaskan, bahwa Dariusz Stalmach adalah pemain yang memberikan warna baru di lini tengah AC Milan Primavera.

Baca Juga

Berbekal kualitas serta etos kerja yang tinggi, Dariusz Stalmach terasa sangat vital dalam permainan. Sang gelandang juga mengetahui bagaimana dirinya menempatkan posisi di antara lini tengah dan depan.

Tanpa ragu, Calciomercato menyebut gaya bermain Dariusz Stalmach mirip dengan Sandro Tonali dan Andrea Pirlo meski kemampuan finishing nya masih harus ditingkatkan lagi.

Walau masih harus mengembangkan bakatnya, namun kehadiran Dariusz Stalmach yang dianggap sebagai penerus Andrea Pirlo bisa membangkitkan kembali DNA juara AC Milan.

Baca Juga

1. Andrea Pirlo dan AC Milan

Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Seperti diketahui, Andrea Pirlo merupakan salah satu legenda AC Milan yang telah banyak berikan gelar juara buat Rossoneri.

Tercatat sepanjang kariernya, Andrea Pirlo memperkuat AC Milan selama 10 musim dari tahun 2001 hingga 2011.

Sepanjang periode tersebut, mantan pemain Inter Milan tersebut sukses mempersembahkan gelar Serie A, Coppa Italia, UEFA Champions League, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup buat AC Milan.

Namun setelah kepergian Andrea Pirlo, magis AC Milan terutama di kompetisi Eropa belum lagi terlihat.

Oleh karena itu, tak heran jika penampilan gemilang Dariusz Stalmach dan julukan The Next Andrea Pirlo bakal berikan kesan semangat bangkit buat para penggemar AC Milan.

Baca Juga

Sejak didatangkan pada 2022 lalu, Dariusz Stalmach memang sudah menunjukkan kualitas yang istimewa bersama AC Milan.

Total hingga saat ini, mantan penggawa Gornik Zabrze tersebut sudah tampil dalam 21 pertandingan dan menorehkan dua gol serta tiga assist di semua kompetisi buat AC Milan.

Baca Juga

Sebelum resmi direkrut AC Milan, manajemen Rossoneri harus berjuang extra keras agar bisa mendapatkan tanda tangan Dariusz Stalmatch.

Pasalnya, dua tim Italia yakni AS Roma dan Juventus juga tertarik mendatangkan Dariusz Stalmatch pada musim panas lalu.

Namun AC Milan berhasil memenangkan perburuan Dariusz Stalmatch, setelah pihak Rossoneri berani membayar mahar hingga 1 juta euro sebagai klausul rilis kepada Gornik Zabrze.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga Italia

Berita Terkini