x

David da Silva Berpeluang Jadi Top Skor Liga 1, Ini Kata Luis Milla

Senin, 20 Maret 2023 14:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Striker Persib, David da Silva (kanan) bersama pelatih Luis Milla (tengah), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (04/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai pemainnya yakni David da Silva, yang memiliki peluang besar menjadi top skor pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, saat ini David da Silva menjadi mesin gol bagi tim kebanggaan Bobotoh, dari 27 pertandingan yang sudah dilakoninya, pemain berusia 33 tahun ini sudah mengoleksi 20 gol dan menjadi top skor sementara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, sebagai pelatih dia akan terus memberikan motivasi kepada David da Silva untuk bisa mencetak gol, apalagi posisinya merupakan seorang striker yang memiliki tugas untuk menciptakan gol.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, David da Silva menumbangkan satu gol yang membuat Persib mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan terhindar dari kekalahan.

"Rencananya untuk terus memberi motivasi bagi tim, kini David memiliki kesempatan untuk menjadi top skorer dan pada laga terakhir juga dia mencetak gol bagi tim," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Meski demikian, target tim Persib sendiri pemain bisa bermain kompak dan maksimal, sehingga sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa dilalui dengan kemenangan.

"Tapi target dari tim adalah sama, yang terpenting ialah main sebagai tim. Tapi untuk pertanyaan soal David, tentunya diharapkan dia bisa melalui musim dengan bagus dan juga diharapkan bisa menjadi top skorer," ujar Luis Milla.

Baca Juga

"Tentunya itu harus mendapat dukungan dari rekan setim dan jika David tidak bisa mencetak gol maka harus ada dorongan dari rekan-rekan setim seperti bertahan dengan bagus dan melakukan serangan balik sehingga David bisa nyaman bermain di posisinya," kata Luis Milla menuturkan.

Saat ini menurut Luis Milla, pemain harus fokus bekerja sama di dalam lapangan, karena siapapun bisa mencetak gol dan yang paling penting tim kebanggaan Bobotoh bisa menutup pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan tiga poin.

"Bisa saja tim mendorong David untuk menjadi top skorer tapi yang terpenting mereka bekerja sebagai satu tim, baru setelah itu bisa memikirkan topskorer," tegas Luis Milla.

Baca Juga

1. Incar Kemenangan atas Dewa United

Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Sementara itu, dalam waktu dekat Persib Bandung akan menghadapi Dewa United pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Menurut Luis Milla, anak asuhnya memiliki waktu persiapan ideal, pasalnya sebelum menghadapi Dewa United, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23).

Sehingga, menjelang laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Luis Milla memastikan anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap untuk melakoni pertandingan.

"Kami sudah siap. Kami memiliki waktu satu pekan untuk melakukan persiapan pertandingan ini. Saya rasa pemain sudah siap dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/03/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia menambahkan, pada pertandingan menghadapi Dewa United diharapkan anak asuhnya bisa tampil penuh motivasi seperti pada laga menghadapi Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung tampil penuh motivasi di babak kedua, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa menyamakan kedudukan 2-2, setelah tertinggal di babak pertama 2-0.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di babak pertama, Persib tampil tidak sesuai dengan harapan. Sehingga tertinggal 2-0 dari tuan rumah.

Baca Juga

"Saya harap, mereka memperlihatkan penampilan pada laga sebelumnya di babak kedua. Karena saya tak suka dengan penampilan mereka pada babak pertama," ungkapnya.

"Karena tidak ada spirit yang diperlihatkan, mereka tidak tampil dengan baik. Saya harap tim saya bisa menunjukan spirit serta daya juang seperti di babak kedua, ini rencananya," ucap Luis Milla menuturkan.

Selain itu, Luis Milla juga berharap pemain yang sebelumnya minim menit bermain bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya pada laga nanti bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Dan saya harap pemain yang sebelumnya kurang menit bermain seperti Frets, Ezra dan Robi bisa bermain dengan baik," ujar Luis Milla.

Kemenangan atas Dewa United, menjadi target yang ingin diraih oleh Persib Bandung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh memiliki target untuk menyapu bersih sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023 dengan hasil maksimal.

"Kami ingin berjuang untuk memenangkan enam laga sisa, fokus kami hanya untuk di musim ini saja, bukan musim depan, fokus pada enam laga musim ini," kata Luis Milla.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini