x

Hadapi Dewa United, Bintang Persib Janji Tampil All Out demi Akhiri Puasa Kemenangan

Minggu, 19 Maret 2023 21:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Frets Butuan saat berlatih dengan Persib.

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Frets Butuan, memastikan siap untuk menghadapi Dewa United pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Pasalnya menurut Frets Butuan, dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, apalagi skuat Maung Bandung memiliki waktu latihan yang ideal untuk menghadapi Dewa United.

Sebagai informasi, sebelum menghadapi Dewa United, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23). 

Sehingga, ada waktu sekitar sepekan untuk persiapan dan membenahi kekurangan bagi skuat Maung Bandung, sebelum berhadapan dengan Dewa United di pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Dari pemain saya sendiri untuk pertandingan besok, kami sangat siap, semua pemain siap," kata Frets Butuan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/03/23).

Baca Juga

"Seperti kata pelatih kami sudah bekerja keras selama tujuh hari, kami memiliki cukup waktu untuk latihan," jelas pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini.

Frets menuturkan, pelatih Persib, Luis Milla, sudah mengingatkan pemain untuk fokus menatap laga terdekat di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan tidak memikirkan laga lainnya. 

Baca Juga

Selain itu, Frets Butuan bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh. Sehingga, laga sisa putaran kedua Liga 1 2022-2023 layaknya final.

"Pelatih sudah sampaikan untuk tidak memikirkan pertandingan yang lain, kita harus fokus di pertandingan besok, jadi setiap laga bagi kami adalah final," tegas Frets Butuan.

Selain itu, Luis Milla juga menginstruksikan pemain untuk tampil seperti saat menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga tersebut di babak kedua skuat Maung Bandung mampu menyamakan kedudukan, setelah tertinggal 2-0 di babak pertama.

Baca Juga

1. Persib Diminta Main dengan Passion

Persib latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

"Pelatih juga ingin kami seperti pertandingan lawan Persebaya di babak kedua. Pelatih, ingin kita bekerja keras dan menunjukan bahwa kita punya determinasi yang tinggi untuk menekan lawan," ucapnya.

"Jadi pelatih ingin kita bermain seperti pertandingan sebelumnya melawan Persebaya di babak kedua, punya passion, gairah untuk menekan lawan," ujarnya.

Melihat persiapan yang dimiliki skuat Maung Bandung, Frets Butuan merasa optimis tim kebanggaan Bobotoh bisa menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih dan meraih hasil maksimal.

"Kami pemain di tujuh hari ini sudah bekerja keras, kami tetap fokus dan pemain siap bekerja keras di pertandingan besok," jelas Frets Butuan.

Sebagai informasi, saat ini Persib berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 53 poin. Jika berhasil meraih kemenangan, skuat Maung Bandung bakal naik ke peringkat kedua.

Baca Juga

Posisi Persib dibayangi oleh Borneo FC, yang saat ini berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 50 poin. Kemudian peringkat kedua ditempati Persija Jakarta dengan 54 poin dan pemuncak klasemen diisi PSM Makassar dengan 69 poin.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh harus mengamankan kemenangan untuk naik ke peringkat kedua.

Baca Juga

Namun, tidak mudah bagi Persib untuk mengamankan poin penuh, pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, Dewa United ingin bangkit usai menelan kekalahan dari Barito Putera di laga sebelumnya.

Selain itu, kemenangan dibutuhkan oleh Dewa United untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Saat ini, mereka menempati peringkat 15 dengan mengumpulkan 33 poin.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada pertandingan putaran pertama Liga 1 2022-2023, saat itu skuat Maung Bandung dan Dewa United harus puas berbagi angka, setelah skor berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Frets Listanto ButuanDewa United FC

Berita Terkini