x

Meski Menang atas Dewa United, Luis Milla Akui Persib Masih Punya 1 Kelemahan

Senin, 20 Maret 2023 22:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Dewa United dengan skor 2-1 pada laga kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sudah unggul di menit 12 melalui gol Marc Klok, namun Dewa United berhasil menyamakan kedudukan pada menit 35 melalui Risto Mitrevski.

Skuat Maung Bandung, kembali menunjukkan kualitasnya dengan menguasai pertandingan di babak kedua dan gol kemenangan Persib akhirnya tercipta pada menit 75, melalui Robi Darwis.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, menilai anak asuhnya memang mampu menguasai jalannya pertandingan, namun dalam beberapa kesempatan sering kecolongan dan akhirnya kebobolan satu gol di babak pertama.

"Saya rasa kami terlalu banyak mengalami penderitaan, ketika kami mengontrol pertandingan tapi kami sering kecolongan. Saya marah, karena kami kebobolan dan gol yang dihasilkan Dewa saya tidak suka," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Luis Milla, mengingatkan anak asuhnya untuk lebih fokus lagi. Instruksi tersebut, akhirnya didengar oleh David da Silva dan kawan-kawan, hingga akhirnya gol kedu tercipta melalui Robi Darwis.

"Saya rasa pemain harus melakukan pekerjaan yang bagus di posisi tersebut dan pada babak kedua tim mengerti mereka butuh pertandingan ini (untuk dimenangkan)," ungkapnya.

Baca Juga

Pada babak kedua, Dewa United bermain dengan 10 pemain, setelah Frendy Saputra mendapatkan kartu merah, hal tersebut membuat skuat Maung Bandung unggul jumlah pemain dari lawan.

Menurut Luis Milla, Persib sebenarnya bisa unggul lebih dari dua gol, namun peluang yang didapat tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh hanya unggul dengan skor 2-1 atas Dewa United.

"Lawan bermain dengan jumlah pemain yang kurang dan kami harus lebih memainkan operan-operan lebih bagus dan banyak membuka ruang. Di babak kedua kami bermain lebih baik tetapi seharusnya ada 2-3 peluang yang berbuah gol," ungkapnya.

Baca Juga

1. Kemenangan Penting

Situasi laga Persib Bandung vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1, Rabu (08/03/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, kemenangan atas Dewa United sangat penting untuk mengangkat motivasi dan kepercayaan diri anak asuhnya. Pasalnya, pada tiga laga sebelumnya Persib gagal meraih poin penuh.

Sebagai informasi, pada tiga pertandingan sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Barito Putera dan Persik Kediri, kemudian bermain imbang dengan Persebaya Surabaya.

"Bagi saya ini penting bagi mentalitas pemain karena kemenangan ini bisa menghentikan catatan buruk kami gagal menang di tiga pertandingan," kata pelatih asal Spanyol ini.

Meski senang dengan kemenangan yang didapat anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023, namun Luis Milla belum puas dengan penampilan anak asuhnya di laga tersebut.

Pasalnya, Luis Milla menilai pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh Bobotoh tersebut, masih banyak kekurangan dari anak asuhnya yang harus dibenahi, agar pada pertandingan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan kembali meraih hasil maksimal.

Baca Juga

"Tentunya hasil ini bagus untuk mentalitas tapi tentu kami juga masih harus membenahi banyak hal," tegas Luis Milla.

Sementara itu, kemenangan Persib Bandung atas Dewa United, membuat skuat Maung Bandung naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengoleksi 56 poin dan dibayangi Persija Jakarta di peringkat ketiga dengan 54 poin.

Baca Juga

Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2022 hingga memasuki pekan ke-31, masih ditempati oleh PSM Makassar dengan jumlah poin yang cukup jauh dari pesaing lainnya yakni 69 poin.

Sedangkan bagi Dewa United, kekalahan pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat tim besutan pelatih Jan Olde Riekerink masih menempati posisi 15 dengan mengumpulkan 33 poin.

Persib sendiri, setelah menghadapi Dewa United, akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan tunda kompetisi Liga 1 2022-2023, Jumat (24/03/23). 

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini