x

Jelang Italia vs Inggris: Gli Azzurri Kok Iri dengan The Three Lions, Kenapa?

Kamis, 23 Maret 2023 15:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris pada Jumat (24/03/23), Gli Azzuri iri dengan The Three Lions, lantas mengapa demikian?

INDOSPORT.COM – Jelang kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris pada Jumat (24/03/23), Gli Azzuri iri dengan The Three Lions, lantas mengapa demikian?

Kualifikasi Euro 2024 akan segera dimulai untuk menentukan siapa saja yang akan lolos ke Piala Eropa 2024 nantinya.

Kualifikasi ini terbagi menjadi 10 grup yang mana dua peringkat teratas akan lolos ke turnamen final pada 2024 nanti.

Banyak penggemar sepak bola yang sudah tak sabar menyaksikan siapa yang akan masuk ke partai final turnamen Euro 2024 nantinya.

Sekadar informasi, Italia dan Inggris adalah finalis Euro 2020 lalu yang mana Gli Azzurri keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga

Sempat bermain imbang 1-1 selama 120 menit, skuad asuhan Roberto Mancini tersebut berhasil memenangi babak adu penalti dengan skor 3-2.

Hal ini yang menjadikan ‘football is not coming home’ yang mana The Three Lions begitu mendamba-dambakan trofi bergengsi hingga saat ini.

Baca Juga

Menariknya, ‘final kepagian’ tampaknya bakal tersaji di laga perdana kualifikasi Euro 2024 ini di grup C yang mana ada pertandingan akbar antara Italia vs Inggris.

Italia sendiri mempunyai jejak rekor bagus saat bertemu Inggris yang mana Gli Azzurri tak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Gli Azzurri iri dengan The Three Lions jelang kualifikasi Euro 2024, lantas mengapa demikian?

Baca Juga

1. Iri Inggris Punya Harry Kane

Selebrasi Harry Kane saat unggulkan Timnas Inggris atas Senegal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Gli Azzurri bisa dibilang iri dengan The Three Lions yang punya striker bernama Harry Kane jelang laga kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris.

Hal ini tentu tak terlepas dari situasi Italia yang tak memiliki striker mematikan layaknya Harry Kane yang membela Inggris.

Terlebih lagi, bomber berusia 29 tahun tersebut menjadi top skor aktif The Three Lions pada saat ini dengan koleksi 53 gol bersama legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Skuad besutan Roberto Mancini itu aslinya juga memiliki Ciro Immobile (Lazio) dan Andrea Belotti (AS Roma) di pos ujung tombak.

Akan tetapi, Immobile dan Belotti tidak dipanggil oleh skuad Timnas Italia untuk kualifikasi Euro 2024 nanti.

Baca Juga

Absennya Immobile dan Belotti tersebut sampai membuat Mancini khawatir mengenai masa depan penyerang tengah Timnas Italia.

“Kami punya masalah serius di lini depan,” ujar Mancini saat menjabarkan isu cedera yang membuat Immobile, Belotti, dan Giacomo Raspadori (Napoli) tak bisa membela Gli Azzuri.

Baca Juga

Selain itu, eks manajer Manchester City itu kiranya juga mengeluhkan minimnya waktu bermain Gianluca Scamacca yang baru saja bergabung ke West Ham United pada musim panas lalu.

Tentu saja permasalahan ini akan memusingkan Roberto Mancini mengingat Italia kekurangan striker haus gol yang bisa diandalkan layaknya bomber Timas Inggris, Harry Kane.

Sementara itu, lini pertahanan Gli Azzurri juga memiliki PR yang banyak untuk membendung lini serang Inggris yang berisikan talenta berbakat, seperti Harry Kane, Phil Foden, dan Bukayo Saka.

Laga kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris akan dihelat pada Jumat (24/03/23) pukul 02.45 WIB di Stadion Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Sumber: The National News

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

InggrisItaliaHarry KaneTimnas InggrisBola InternasionalEuro 2024

Berita Terkini