x

Liga Italia: Maldini Mulai Bermanuver, AC Milan Jajaki Pendekatan dengan Conte

Kamis, 23 Maret 2023 04:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mulai menjajaki pendekatan dengan Antonio Conte melalui Direktur Tekniknya, Paolo Maldini.

Dinukil dari Calciomercato, pria yang juga legenda hidup klub berjuluk Rossoneri itu telah melakukan komunikasi dengan pelatih yang kini menukangi Tottenham Hotspur itu.

Komunikasi ini untuk menanyakan kemungkinan pelatih berusia 53 tahun itu menjadi pelatih AC Milan selanjutnya untuk menggantikan Stefano Pioli.

Pergerakan Maldini ini pun telah dilakukan sejak adanya kabar perpecahan antara Conte dengan klub asal London Utara itu.

Karenanya, AC Milan pun berencana memanfaatkan situasi itu untuk merekrut Conte yang kemungkinan bakal dipecat oleh Tottenham.

Baca Juga

Namun, AC Milan dan Paolo Maldini dilaporkan akan menawari Antonio Conte kursi kepelatihan jika klub asal Kota Mode itu berpisah dengan Stefano Pioli.

Sejauh ini, petinggi AC Milan dilaporkan masih percaya kepada sosok berkepala plontos itu, setidaknya hingga akhir musim.

Baca Juga

Namun, andai klub yang juga berjuluk Il Diavolo Rosso itu gagal finis empat besar dan tak tampil di Liga Champions musim depan, maka Pioli kabarnya akan didepak.

Saat ini, AC Milan bersama Maldini tengah menyusun strategi untuk bisa mendapatkan Conte dan merekrutnya selepas mendepak Pioli.

Strategi ini tengah disusun karena Antonio Conte tak hanya didekati AC Milan saja, melainkan juga klub-klub besar Italia lainnya seperti Juventus dan Inter Milan.

Baca Juga

1. Conte di Ambang Pemecatan

Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Saat ini, Antonio Conte tengah berada di ambang pemecatan menyusul adanya perseteruannya dengan petinggi Tottenham Hotspur.

Perseteruan ini lahir dari komentar pedas yang diutarakannya kala Tottenham bermain imbang 3-3 melawan Southampton, Sabtu (18/03/23).

Dalam konferensi pers pasca laga itu, pelaith berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa kegagalan timnya menang atas Southampton karena kisah Tottenham yang kerap jadi ‘pecundang’.

Baca Juga

“Kisah Tottenham seperti ini. 20 tahun memiliki pemilik klub dan mereka tak memenangkan apapun. Kenapa? Kesalahan ada di klub atau setiap pelatih yang ada di sini (Tottenham),” ujar Conte.

Komentar itu pun membuat kuping petinggi Tottenham panas, sehingga nasib Conte bersama klub berjuluk The Lilywhites itu berada di ujung tanduk.

Baca Juga

Dalam laporan yang beredar, pihak Tottenham saat ini tengah memanfaatkan jeda internasional untuk menimbang masa depan Conte.

Ada laporan yang mengatakan bahwa Tottenham akan memecat Conte sebelum kontraknya habis pada Juni 2023 atau akhir musim ini.

Tanda-tanda pemecatan itu pun mulai terasa, setelah Conte belakangan memutuskan kembali ke Italia di tengah jeda internasional ini.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

AC MilanAntonio ContePaolo MaldiniLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini